Home » Advertorial » DPRD Kaltim » Sambut IKN Nusantara, Hasan Mas’ud Dorong Pemprov Kaltim Tingkatkan Infrastuktur Jalan

Sambut IKN Nusantara, Hasan Mas’ud Dorong Pemprov Kaltim Tingkatkan Infrastuktur Jalan

Senin,6 November 2023 06:13WIB

Bagikan : Array
Ketua DPRD Kaltim, Hasanudin Mas'ud. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Ketua DPRD Kaltim Hasanudin Mas’ud menyoroti akses jalan di beberapa wilayah yang masih kurang diperhatikan oleh Pemprov Kaltim.

Hal tersebut ia sampaikan usai  melakukan peninjauan terhadap akses jalan dari Kota Samarinda menuju Kabupaten Kutai Barat beberapa waktu lalu.

Provinsi Kaltim sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara kata Mas’ud harus memiliki Infrastuktur jalan yang memadai sehingga proses pembangunan berjalan lancar.

Ia menilai akses jalan yang dilewatinya dari Tenggarong hingga Kota Bangun tersebut masih minim perbaikan.

“Jalan poros dari Kukar ke Kubar ini perlu diperhatikan pemerintah. Perlu dievaluasi jalan di Kaltim dan infrastrukturnya seperti apa, daerah harus berkoordinasi dengan pemerintah pusat karena tidak semua jalan milik Kaltim ada juga jalan negara,” sebutnya, Senin (6/11/2023).

Untuk mengatasi persoalan tersebut, Mas’ud mendorong Pemprov Kaltim untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Sebab sebagian jalan di Kaltim berstatus sebagai jalan nasional.

“Terlebih sekarang pembangunan IKN terus berlanjut sehingga hal-hal seperti itu perlu ditingkatkan apalagi berbicara soal kesejahteraan masyarakat di seluruh kabupaten kota,” tutupnya. (ADV/DPRD Kaltim)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK