Home » Pendidikan » Kampus » Isra Mi’raj di Unikarta, Rektor Ajak Jemaah Tingkatkan Kualitas Ibadah

Isra Mi’raj di Unikarta, Rektor Ajak Jemaah Tingkatkan Kualitas Ibadah

Sabtu,20 Januari 2024 06:51WIB

Bagikan :
Civitas Akademika Unikarta bersama Ustadz Rudini (Sintesa News/In).

SINTESANEWS.ID – Rektor Unikarta, Ince Raden mengajak civitas akademika untuk meningkatkan kualitas ibadah terutama sholat. Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada kegiatan peringatan isra mi’raj di Masjid Al Hijrah Unikarta pada Jumat (19/1/2024).

“Sholat adalah amalan yang paling utama bagi kita sebagai muslim yang sudah baligh. Sholat juga adalah amalan yang akan dipertanggungjawabkan pertama kali pada saat kiamat. Marilah kita bersama-sama perbaiki sholat dan kita memakmurkan masjid kita ini, karena insyaallah akan diberikan berkah,” kata Ince Raden.

Ince menegaskan bahwa sholat adalah kewajiban yang tidak bisa ditinggalkan dalam kondisi apapun, termasuk saat sakit. Ia juga menjelaskan bahwa sholat yang baik akan memberikan dampak positif bagi diri sendiri dan orang lain.

“Sholat adalah tiang agama. Jika kita sholat dengan baik, kita akan terlindungi dari perbuatan keji dan mungkar yang selalu mengancam kita di kehidupan ini. Sholat juga akan mendapatkan pahala dari Allah yang maha pengampun dan penyayang,” ucapnya.

Ince mengapresiasi peran pengurus masjid Al-Hijrah dan Pengurus Pusat Studi Qur’an (PSQ) Unikarta yang selalu bersemangat dalam mengurus dan menghadiri kegiatan keagamaan di kampus. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa para civitas akademika Unikarta.

“Saya berharap kita semua bisa berkumpul di surganya Allah kelak,” tutupnya.(In)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK