Home » Politik » Akhmed Reza Fachlevi Kembalikan Formulir Pendaftaran sebagai Calon Wakil Bupati Kukar

Akhmed Reza Fachlevi Kembalikan Formulir Pendaftaran sebagai Calon Wakil Bupati Kukar

Minggu,19 Mei 2024 11:25WIB

Bagikan : Array
Akhmed Reza Fachlevi kembalikan formulir pendaftaran sebagai Calon Wakil Bupati di Partai Gerindra Kukar. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Akhmed Reza Fachlevi, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, resmi mengembalikan berkas pendaftarannya sebagai Calon Wakil Bupati Kukar di Sekretariat DPC Gerindra Kukar, Minggu (19/5/2024).

Langkah ini menunjukkan keseriusannya untuk bertarung pada Pilkada Kukar 2024.

Keputusan Reza untuk maju dalam Pilkada kali ini didorong oleh keinginannya yang besar untuk mendedikasikan diri kepada daerah.

“Pendaftaran ini adalah bagian dari proses penjaringan. Visi, misi, dan program-program akan kami sampaikan bersama pasangan kami nanti,” ujar Reza.

Reza mengakui bahwa Kukar masih menghadapi banyak tantangan dalam pembangunan, baik infrastruktur, sumber daya manusia, maupun aspek lainnya.

Karena itu, ia dan timnya telah menyiapkan program “Kukar Berkah” yang mencakup pendidikan, kesehatan, ekonomi, pemberdayaan masyarakat, dan infrastruktur jalan.

“Saya berharap Kukar bisa lebih baik lagi ke depannya. Program-program ini akan kami sandingkan dengan visi Bupati mendatang,” tambahnya.

Reza menegaskan komitmennya dengan hanya mendaftar di Partai Gerindra.

“Gerindra yang akan memproses pencalonan saya dan menjalin komunikasi politik dengan partai lain. Ini komitmen saya untuk berjuang bersama partai yang telah membesarkan saya dalam dunia politik,” jelasnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Gerindra Kukar, Junaidi, menyampaikan bahwa sejak pendaftaran dibuka, sudah ada enam bakal calon yang mengambil berkas, dan Reza adalah kader pertama yang mengembalikan berkas.

“Elektabilitas Reza dari 2019 hingga 2024 naik signifikan, ini menjadi tolak ukur. Keputusan akhir akan diserahkan ke DPD dan DPP,” kata Junaidi.

Guswantri, juru bicara tim pemenangan Reza, menambahkan bahwa beberapa partai tertarik menggandeng Reza sebagai calon Wakil Bupati. Namun, keputusan akhir tetap berada di tangan internal Partai Gerindra.

Dengan program-program yang jelas dan terarah, serta dukungan penuh dari Partai Gerindra, ia optimis Reza Fachlevi dapat meraih dukungan luas dari masyarakat Kukar.

“Perjalanan menuju Pilkada masih panjang dan penuh tantangan, namun kami yakin dengan dukungan Gerindra, Reza akan mendapatkan dukungan luas,” pungkasnya. (ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK