Home » Politik » Nasional » Megawati Perintahkan Kader-Kader PDI Perjuangan Blusukan ke Masyarakat

Megawati Perintahkan Kader-Kader PDI Perjuangan Blusukan ke Masyarakat

Selasa,10 Januari 2023 10:16WIB

Bagikan :

SINTESANEWS.ID – PDI Perjuangan (PDIP) memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-50 di kawasan JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023).

Pada usia setengah abadnya, PDI Perjuangan mengangkat tema Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam dengan sub-tema Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya.

Peringatan HUT ini dilakukan sebagai bagian konsolidasi partai dalam rangka pemenangan Pemilu 2024 mendatang.

Tokoh sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri hadir di lokasi acara pada pukul 09.00 WIB. Turut mendampinginya, Presiden 2 periode besutan PDI Perjuangan, Joko Widodo. Hadir juga Wakil Presiden Ma’ruf Amin serta sejumlah elite partai.

Dalam sambutannya, Megawati meminta seluruh kadernya untuk blusukan, turun secara langsung ke masyarakat.

Hal ini diminta agar seluruh kadernya bisa melekat dan dekat secara emosional dengan rakyat.

“Bonding, menyatunya itu bukan fisik, terasa ada getaran. Kalau enggak turun ke bawah enggak akan merasakan,” kata Megawati.

Dia juga menyindir kadernya yang hanya leha-leha, dan malah mengedepankan penampilan ketimbang turun berinteraksi ke masyarakat.

“Gimana kamu jegrok-jegrok, hanya nodoh, datang keren, enggak mau turun ke bawah. Ayo angkat tangan siapa yang belum turun ke bawah,” kata Megawati.

“Ada yang sudah ada yang meneng (diem). Hayo kenapa belum turun? Katanya mau tempur mau menang atau tidak?” tanya dia dari atas panggung.

“Mau,” seru ribuan kader di hadapan Megawati.

Sebagai informasi, HUT PDI Perjuangan kali ini menjadi momen bersejarah karena akan dilakukan sebagai bagian konsolidasi partai dalam rangka pemenangan pemilu sehingga sifatnya lebih ke internal guna memperkuat jati diri PDI Perjuangan sebagai partai ideologi Pancasila dengan ciri kerakyatan, kebangsaan, dan keadilan sosial. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK