Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Penasehat DWP KKP RI Perdalam Wawasan Budaya dan Ekonomi Kreatif di Kukar

Penasehat DWP KKP RI Perdalam Wawasan Budaya dan Ekonomi Kreatif di Kukar

Sabtu,27 April 2024 12:59WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar menerima kunjungan istimewa dari Penasehat Darma Wanita Persatuan Kementerian Kelautan dan Perikanan (DWP KKP) beserta rombongan, Sabtu, (27/4/2024).

Kunjungan ini bukan hanya sekadar rekreasi, tetapi juga untuk mengenal lebih dalam beberapa objek wisata di Kukar, salah satunya Museum Mulawarman.

Ketika mengunjungi Museum Mulawarman, Kabid Pemasaran Dispar Kukar, Triyatma, menjelaskan pentingnya melestarikan budaya Kutai kepada rombongan tersebut.

Salah satu hal yang dipromosikan adalah Kedaton Kutai Kartanegara, sebagai bagian tak terpisahkan dari sejarah dan budaya Kukar.

Setelah menjelajahi Museum Mulawarman, rombongan Penasehat DWP KKP melanjutkan perjalanan ke lokasi pelaku Ekonomi Kreatif (Ekraf) atau pelaku UMKM Tenun Ulap Foto Pokant Takaq di Jalan Mangkuraja.

“Tujuan mereka ke sana adalah untuk mengenal Ulap Doyo yang berbahan serat dari daun doyo,” ungkap Triyatma.

Salah satu anggota rombongan, Penasehat DWP KKP, Ernawati Trenggono, menyampaikan kesan positifnya atas kunjungan tersebut.

Ia menekankan pentingnya museum seperti Museum Mulawarman dalam memberikan nilai edukasi kepada masyarakat, terutama anak-anak.

“Museum Mulawarman sangat bagus untuk dikunjungi karena penuh dengan nilai edukasi yang bagus untuk anak-anak,” jelas Ernawati.

Ernawati berharap agar Museum Mulawarman tetap dirawat dengan baik agar terus memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya generasi muda.

“Dengan adanya museum, diharapkan mampu memberikan pembelajaran kepada mereka. Oleh karena itu, museum ini harus kita lestarikan,” tutupnya. (in/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK