Home » Daerah » Penajam Paser Utara » DPRD PPU Dukung Pembangunan Terminal Dekat Pasar Nenang

DPRD PPU Dukung Pembangunan Terminal Dekat Pasar Nenang

Jumat,23 Februari 2024 05:55WIB

Bagikan : Array
Anggota DPRD PPU, Zainal Arifin. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Zainal Arifin, menyatakan dukungan penuh terhadap rencana pembangunan terminal baru di PPU.

Menurutnya, terminal yang saat ini digunakan sudah tidak layak dan tidak lagi memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Memang sudah seharusnya kita memiliki terminal sendiri. Apalagi kondisi terminal yang ada sekarang sudah tidak layak,” ujar Zainal Arifin pada Jumat 23 Februari 2024.

Ia mengungkapkan bahwa terminal yang ada saat ini menghadapi berbagai masalah dan tidak lagi representatif untuk digunakan.

Zainal menyebut bahwa pemerintah daerah sempat mengusulkan pembangunan terminal di belakang Pasar Nenang. Namun, rencana tersebut tidak berlanjut tanpa alasan yang jelas.

Ia menegaskan bahwa lokasi tersebut sangat strategis dan dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat karena kedekatannya dengan pasar.

“Lokasi yang sempat diusulkan bakal memberikan dampak terhadap peningkatan ekonomi karena dekat dengan pasar,” kata politisi Partai Amanat Nasional ini.

Zainal menambahkan bahwa DPRD PPU sepakat dengan rencana pembangunan terminal baru, asalkan memenuhi syarat dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami di DPRD pasti sepakat dengan pembangunan terminal ini. Sepanjang memenuhi syarat dan yang terpenting bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” tandasnya.

Dukungan DPRD PPU diharapkan dapat mendorong pemerintah daerah untuk segera merealisasikan pembangunan terminal baru yang lebih layak dan strategis.

Langkah ini diyakini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Penajam Paser Utara, baik dari segi kemudahan transportasi maupun peningkatan aktivitas ekonomi di sekitar Pasar Nenang. (Adv)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK