Home » Advertorial » Diskominfo Kukar » Langkah Proaktif Kelurahan Timbau Menghadapi Stunting

Langkah Proaktif Kelurahan Timbau Menghadapi Stunting

Minggu,24 Maret 2024 08:04WIB

Bagikan : Array
Lurah Timbau, Marten Hedy Yudha. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Kelurahan Timbau, Tenggarong mengambil langkah proaktif dalam menghadapi masalah stunting yang mempengaruhi anak-anak di wilayahnya.

Lurah Marten Hedy Yudha Murhans menegaskan pentingnya kegiatan Posyandu yang diadakan secara rutin setiap bulan untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak.

“Kami ingin memastikan bahwa pelaksanaan Posyandu dapat berjalan dengan maksimal. Untuk itu, kader-kader Posyandu kami proaktif dalam mengunjungi masyarakat secara langsung,” ujar Marten, Jumat (22/3/2024).

Dengan adanya 12 Posyandu Balita dan 5 Posyandu Lansia, Kelurahan Timbau bertekad untuk terus mengembangkan kemampuan kader-kadernya.

Saat ini, terdapat sekitar 23 balita stunting di setiap wilayah kelurahan, yang menjadi fokus utama dari upaya penanganan stunting.

Marten juga menyampaikan bahwa beberapa kader Posyandu telah mengikuti studi tour ke Yogyakarta. Tujuannya untuk memperluas pengetahuan dan wawasan dalam mengelola kegiatan Posyandu.

“Jika orang tua balita tidak dapat hadir di Posyandu, kader kami akan mengunjungi mereka di rumah untuk memastikan bahwa balita mendapatkan perhatian yang mereka butuhkan,” tambahnya.

Selain itu, Marten mengungkapkan bahwa Kelurahan Timbau telah mengajukan proposal kepada DPMD untuk pembangunan dua bangunan Posyandu baru. Pasalnya, masih banyak Posyandu yang belum memiliki bangunan sendiri.

Kata dia, koordinasi yang erat dengan Puskesmas Rapak Mahang juga menjadi prioritas untuk memastikan kegiatan Posyandu berjalan dengan tepat dan efektif.

Dengan langkah-langkah strategis ini, Kelurahan Timbau berharap dapat memberikan kontribusi signifikan dalam penanganan stunting dan meningkatkan kesejahteraan anak-anak di wilayahnya. (Adv/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK