Home » Advertorial » DPRD Kaltim » Anggota DPRD Kaltim Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Lewat Sosialisasi 4 Pilar

Anggota DPRD Kaltim Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Lewat Sosialisasi 4 Pilar

Selasa,19 Desember 2023 11:22WIB

Bagikan : Array
Anggota DPRD Kaltim dari Dapil Kukar, Sarkowi V. Zahry sosialisasikan Wawasan Kebangsaan (Sintesa News/In).

SINTESANEWS.ID – Anggota DPRD Kaltim dari Dapil Kukar, Sarkowi V. Zahry  mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa lewat sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Sosialisasi ini dilakukan di perkumpulan Organisasi Silaturahmi Keluarga Jawa Kalimantan (SIJAKA) di Hotel Grand Fatma Timbau Tenggarong, Minggu (17/12/2023).

Sarkowi mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI kepada masyarakat. Menurutnya, hal ini penting untuk meningkatkan nilai-nilai nasionalisme di tengah situasi yang penuh tantangan.

“Harapannya mereka bisa meneruskan materi ini kepada lingkungan sekitar, kepada anak-anaknya keluarganya bahwa menjaga persatuan dan kesatuan itu penting,” kata Sarkowi.

Ia menambahkan, sosialisasi ini juga diikuti dengan program-program lain yang sesuai dengan kebutuhan dan potensi masyarakat. Salah satunya adalah program pelatihan untuk membuat inovasi yang berdampak positif bagi lingkungan.

“Kami juga telah membentuk relawan yang akan mengembangkan kampung iklim, mengadakan perlombaan tingkat RT, acara keagamaan, dan lain-lain. Relawan ini akan kami fasilitasi dan hubungkan dengan instansi terkait agar kegiatan mereka berjalan lancar,” ujarnya.

Sarkowi berharap, dengan adanya sosialisasi dan program-program ini, masyarakat bisa lebih peduli dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa. Ia juga mengapresiasi antusiasme dan partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini.

“Kami sudah melaksanakan sosialisasi ini di 16 desa di Dapil Kukar. Ada juga yang sudah juara dalam lomba kampung iklim. Kami akan terus mengawal dan mendukung kegiatan-kegiatan positif ini,” pungkasnya.

Penulis : Indirwan

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK