Home » Advertorial » Diskominfo Kukar » Inisiatif Camat Tenggarong Dukung Keselamatan Pemudik

Inisiatif Camat Tenggarong Dukung Keselamatan Pemudik

Rabu,10 April 2024 12:49WIB

Bagikan : Array
Camat Tenggarong, Sukono. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Dalam upaya mendukung keselamatan pemudik saat lebaran, Camat Tenggarong, Sukono, telah mengambil langkah-langkah proaktif untuk memfasilitasi kegiatan PMI Kukar.

Sukono menyatakan kesiapannya untuk menyediakan segala fasilitas yang diperlukan bagi para pemudik.

“Kami telah menyiapkan fasilitas, tenaga bantu, dan kendaraan di posko-posko yang disediakan oleh Polres,” ujar Sukono di Terminal Pasar Tangga Arung, Selasa (9/4/2024),

Menurut Sukono, pemerintah kecamatan akan terus memberikan dukungan kepada PMI Kukar hingga lebaran hari ke-7.

Ini merupakan respons terhadap permintaan Bupati Kukar yang ingin memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama periode mudik.

“Kami akan terus memberikan bantuan tergantung jumlah arus mudik dan arus balik di wilayah Tenggarong,” tambahnya.

Selama proses bantuan, Sukono menegaskan bahwa belum ada kendala yang berarti yang dihadapi oleh PMI atau masyarakat. “Sementara ini belum ada kendala, dan tingkat kerawanan serta kecelakaan juga masih dalam kondisi yang biasa,” ungkapnya.

Camat Tenggarong juga mengimbau masyarakat untuk memperhatikan keselamatan selama mudik. “Persiapkan diri terutama adalah mempersiapkan fisik agar tidak ngantuk, jaga kesehatan, dan jangan terlalu banyak barang yang dibawa,” pesannya.

Ia juga menyarankan agar pemudik memanfaatkan posko istirahat yang telah disediakan oleh polres.

Inisiatif dan dukungan yang diberikan oleh pemerintah kecamatan Tenggarong ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menjalani tradisi mudik dengan aman dan nyaman.

Dengan adanya fasilitas dan bantuan yang memadai, diharapkan mudik lebaran tahun ini dapat berjalan lancar tanpa insiden yang tidak diinginkan. (Adv/ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK