Home » Advertorial » DPRD Kaltim » Romadhony Putra Pratama : Program Rumah Layak Huni Solusi Tuntaskan Angka Kemiskinan di Kaltim

Romadhony Putra Pratama : Program Rumah Layak Huni Solusi Tuntaskan Angka Kemiskinan di Kaltim

Jumat,20 Oktober 2023 01:02WIB

Bagikan : Array
Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun bersama warga Dusun Berambai Kukar. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Anggota DPRD Kaltim Romadhony Putra Pratama mendukung program Rumah Layak Huni (RLH) di seluruh kabupaten/kota di Kaltim.

Hal itu dilakukan sebagai upaya memberantas kemiskinan di Kaltim.

Pemprov Kaltim, kata dia, harus memberikan perhatian khusus terhadap problem kemiskinan di masyarakat

“Angka kemiskinan ini menjadi problem serius masyarakat di semua kabupaten kota di Kaltim,” kata Dhony Sabtu, (14/10/2023).

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab pemimpin, memberikan kesejahteraan kepada rakyatnya. Salah satunya ialah RLH ini,” tambahnya.

Anggota dewan dari PDIP ini berharap organisasi perangkat daerah yang membidangi program RLH agar bisa memberikan kualitas rumah yang layak ditempati oleh masyarakat.

Pada saat pembangunan RLH, beberapa aspek harus diperhatikan termasuk luas rumah maupun fasilitas penunjangnya lainnya.

Kemudian, ia juga mendorong Pemprov Kaltim untuk melibatkan pihak perusahaan di Kaltim. Harapannya angka kemiskinan di Kaltim dapat teratasi.

“Misalnya pemanfaatan dana CSR perusahaan, atau mungkin bisa langsung dari perusahaan yang membantu masyarakat untuk perbaikan rumah mereka. Di Kaltim kan sangat banyak perusahaan,” pungkasnya. (Adv/DPRD Kaltim)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK