Home » Advertorial » Sunggono: Pemkab Kukar Bangun Birokrasi yang Efektif dan Efisien

Sunggono: Pemkab Kukar Bangun Birokrasi yang Efektif dan Efisien

Kamis,5 Oktober 2023 02:04WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Perubahan global menuntut birokrasi mengambil langkah yang efektif dan efisien dalam melayani masyarakat.

Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono menjelaskan, pihaknya telah menyederhanakan struktur organisasi, penyetaraan jabatan, dan penyesuaian sistem birokrasi.

Kata dia, pejabat pelaksana akan ditugaskan secara fleksibel, changeable dan moveable dengan pengelolaan kinerja yang akuntabel.

“Untuk itu pegawai ASN tidak bekerja dalam kotak-kotak tertentu lagi, melainkan fokus pada pencapaian tujuan organisasi,” ucap Sunggono dalam sambutannya pada acara serah terima jabatan administrator di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Rabu (4/10/2023).

Pegawai ASN, lanjut dia, dituntut untuk berkinerja lebih optimal sesuai dengan kompetensinya.

“Pegawai ASN dituntut agar dapat dimanfaatkan tidak hanya pada unit organisasi, namun juga dapat dimanfaatkan di luar unit organisasi,” jelasnya.

Ia menjelaskan perubahan posisi, jabatan, tempat, pekerjaan yang dilakukan baik secara horizontal maupun vertikal di dalam satu organisasi.

Perubahan posisi di pemerintahan, lanjut dia, biasa dan lumrah dilakukan agar terjadi pemerataan kualitas dan prestasi di setiap perangkat daerah.

“Pelaksanaan mutasi dan promosi berguna bagi setiap ASN karena akan memiliki pengalaman baru, pandangan yang lebih luas, tidak terjadi kebosanan dan kejenuhan,” jelasnya.

Dalam rangka penguatan budaya kerja, kata Sunggono, menjadi salah satu strategi transformasi pengelolaan ASN menuju pemerintahan berskala dunia (world class government).

“Agar kokoh pondasi budaya kerja bagi setiap ASN dalam berperilaku menjalankan tugas dan fungsinya,” jelas dia. (adv/nf)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI