Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Ahmad Arianto Ajak Pengurus KIM di Kukar Promosikan Kegiatan dan Potensi Desa

Ahmad Arianto Ajak Pengurus KIM di Kukar Promosikan Kegiatan dan Potensi Desa

Selasa,14 November 2023 08:20WIB

Bagikan : Array
Kepala Bidang PKP Diskominfo Kukar, Ahmad Arianto. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar melalui bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) memiliki program pengembangan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) desa di Kukar.

Kepala Bidang PKP Diskominfo Kukar, Ahmad Arianto menjelaskan, program ini bertujuan untuk mendorong agar semua informasi di desa dapat dijangkau secara luas.

Tak hanya informasi seputar kegiatan, kata Arianto, pengurus KIM juga dapat mempromosikan potensi wisata yang ada di desa melalui media sosial.

Menurut Arianto untuk membangun daerah yang memiliki 20 kecamatan, 44 kelurahan dan 193 desa ini dibutuhkan peran serta masyarakat desa.

“Peran masyarakat untuk pembangunan daerah ini cukup penting. Kita berharap pengurus KIM Kukar mampu menjadi aktor dalam memberikan informasi yang positif di desa,” ujar Arianto, saat menghadiri pembukaan pelatihan jurnalistik di Hotel Grand Fatma Tenggarong pada Selasa (14/11/2023).

Ia mengatakan, saat ini sudah ada 115 kelompok KIM di Kukar. Untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM terutama pengurus KIM, Arianto beserta jajarannya juga menginisiasi berdirinya forum pengurus KIM.

Forum ini, kata Arianto terdiri dari beberapa perwakilan pengurus KIM di berbagai zona di Kukar seperti, Hulu, Tengah dan Pesisir.

“Forum ini kita harapkan menjadi wadah berkumpul perwakilan zona yang tugasnya untuk mendampingi desa-desa yang belum punya SDM mumpuni dalam menjalankan program yang ada di KIM,” pungkasnya. (AA)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK