Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Bupati Kukar Ajak Camat Bermitra dengan PMI

Bupati Kukar Ajak Camat Bermitra dengan PMI

Selasa,26 Desember 2023 10:53WIB

Bagikan : Array
Bupati Kukar, Edi Damansyah (Sintesa News/In).

SINTESANEWS.ID – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menghadiri acara temu relawan Palang Merah Indonesia (PMI) se-Kukar di Lapangan Kantor Bupati Kukar pada Senin (25/12/2023).

Acara ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Relawan PMI tahun 2023 yang jatuh pada 26 Desember.

Edi mengatakan bahwa relawan PMI merupakan garda terdepan dalam urusan kemanusiaan. Ia berharap acara ini dapat menjadi momentum untuk menguatkan tekad dan motivasi para relawan.

“Harapan saya momentum ini, bukan sebatas seremonial saja, tapi untuk menguatkan tekad kita dan memotivasi kita. Apalagi relawan merupakan panggilan hati,” kata Edi dalam sambutannya.

Edi juga mengingatkan seluruh camat untuk bermitra dengan PMI sehingga di tingkat kecamatan juga ada PMI yang bisa ikut serta membantu untuk urusan kemanusiaan. Ia mengatakan bahwa tidak ada keberhasilan yang bisa terjadi kalau sendiri.

“Tidak ada keberhasilan bisa terjadi, kalau sendiri. Oleh karena itu saya juga mengingatkan agar camat bisa ikut serta membangun kemitraan yang baik dengan PMI,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kukar, Ismed, mengatakan bahwa acara ini merupakan bagian dari peringatan Hari Relawan PMI yang jatuh pada 26 Desember.

Ia mengatakan bahwa pihaknya ingin mempererat tali silaturahmi antar relawan se-Kukar.

“Untuk acara malam ini dihadiri sekitar 700 relawan yang tersebar di 20 kecamatan yang ada di Kukar. Agenda ini untuk membangun solidaritas relawan yang ada di Kukar. Dan nantinya akan dilanjutkan dengan agenda upacara di tanggal 26 yang akan diikuti 1200 relawan se-Kukar,” ucapnya.

Acara ini juga dihadiri oleh pengurus PMI Kalimantan Timur dan pengurus PMI Kabupaten Bogor sebagai upaya sharing informasi antar kabupaten.(In)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK