Home » Daerah » Kutai Kartanegara » 38 Peserta Ikuti Seleksi Tenaga Teknis Prokom Kukar

38 Peserta Ikuti Seleksi Tenaga Teknis Prokom Kukar

Rabu,30 Agustus 2023 02:10WIB

Bagikan : Array
Sekda Kukar, Sunggono beserta jajaran Prokom dan para peserta seleksi. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Sebanyak 38 orang peserta dari berbagai wilayah di Kukar mengikuti pembukaan tahapan seleksi rekrutmen Tenaga Teknis Keprotokolan pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokom) Sekretariat Daerah Kukar.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, pada Senin (28/8/23) itu dibuka secara resmi oleh Sekda Kukar, Sunggono dan dihadiri oleh pimpinan Pimpinan Prokom Kukar, Ismed dan jajarannya.

Sekda Kukar Sunggono, mengapresiasi semangat putra-putri asli Kukar dalam mengikuti seleksi tenaga teknis keprotokolan.

Menurutnya, hal itu membuktikan bahwa kepedulian generasi muda terhadap pembangunan di Kukar.

“Saya ucapkan terima kasih atas semangat anak-anak Kukar untuk membangun Kukar melalui kegiatan keprotokolan ini,” sebut Sunggono.

Ia berharap, melalui seleksi ini terpilih putra-putri terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Prokom Kukar.

“Semoga nanti terjaring mereka yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan organisasi kita, khususnya untuk membangun Kukar,” tutup Sunggono.

Sementara itu, Kabag Prokom Setdakab Kukar Ismed mengatakan, perekrutan ini dilaksanakan berdasarkan Perbup No 24 Tahun 2023 pasal 27 tentang diberikan kesempatan untuk merekrut tenaga teknis keprotokolan non ASN.

Ia menjelaskan, perekrutan ini termasuk sebagai tuntutan perkembangan. Pasalnya, pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan memerlukan tenaga teknis keahlian tertentu.

“Ada 5 jabatan tenaga teknis keprotokolan, yaitu pramu acara, pramu tamu, ajudan, peliput acara dan content creator. Yang kita seleksi dan dibutuhkan saat ini tiga tenaga teknis keprotokolan yakni pramu acara, peliput acara dan content creator,” ucap Ismed.

Ia berharap, dari seleksi tersebut terpilih putra-putri asli Kukar untuk mengisi tenaga teknis keprotokolan pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Kukar.

“Jadi, kita mengkhususkan putra-putri asli daerah dan ber-KTP Kukar, dan kita ingin mereka nantinya yang bisa menjadi tenaga teknis keprotokolan,” pungkas Ismed.

Diketahui, calon peserta tahapan seleksi tenaga teknis keprotokolan diikuti 38 orang dengan rincian, yakni pramu acara sebanyak 23 orang, peliput acara sebanyak 9 orang dan content creator sebanyak 6 orang.

Para peserta akan mengikuti beberapa tahapan seleksi yakni screening kesehatan, wawancara uji kompetensi, psikotes dan wawancara akhir. Kemudian akan dilaksanakan pengumuman kelulusan pada 1 September 2023. (mt/rh)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK