Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Pemuda-Pemuda Samboja Ikuti Pelatihan Kewirausahaan Garapan Dispora Kukar, Rendi Solihin: Bekal untuk Jadi Pengusaha Mandiri

Pemuda-Pemuda Samboja Ikuti Pelatihan Kewirausahaan Garapan Dispora Kukar, Rendi Solihin: Bekal untuk Jadi Pengusaha Mandiri

Selasa,4 Juli 2023 01:49WIB

Bagikan : Array
Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin menyampaikan sambutan dalam kegiatan pelatihan yang diselenggarakan Dispora Kukar di Kecamatan Samboja.

Pelatihan dibagi menjadi dua kelas. Kelas welder dilaksanakan pada 3-7 Juli 2023 di BPU Kelurahan Wonotirto.

Sedangkan pelatihan teknis kewirausahaan pemuda diadakan pada 5-6 Juli 2023 di Desa Tani Bhakti, Kecamatan Samboja Barat.

Rendi menilai bahwa pelatihan tersebut akan memberikan banyak manfaat bagi para peserta.

Sejumlah manfaat yang diterima puluhan peserta pelatihan ini, sambung dia, meliputi keterampilan, pengetahuan, pengalaman, serta potensi pengembangan bisnis dan karier.

“Saya berharap para peserta semua dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan belajar dengan semangat yang tinggi,” ujarnya.

Politisi PDIP ini mengungkapkan, pelatihan tersebut telah direncanakan lewat Musyawarah Rencana Pembangunan Pemerintah Kabupaten Kukar tahun 2022.

Namun, lanjut dia, pelatihan kewirausahaan yang melibatkan puluhan pemuda Samboja tersebut baru terlaksana pada Juli 2023.

Kata Rendi, pelatihan teknis untuk bidang welder atau pengelasan merupakan keterampilan yang sangat penting di dunia industri, konstruksi, dan manufaktur.

Bagi kawula muda, sambung dia, penguasaan teknik pengelasan tidak hanya dibutuhkan perusahaan dan industri, tetapi juga dapat menciptakan peluang besar untuk pengembangan wirausaha mandiri.

Atas dasar itu, ia menjelaskan, pelatihan tersebut secara khusus bertujuan memberikan pemahaman dan keterampilan dasar kepada para peserta.

“Khususnya teknik pengelasan bagi para peserta yang berminat berkarier dalam bidang ini,” tuturnya.

Dalam pelatihan tersebut, Rendi mengungkapkan, Dispora Kukar menghadirkan para instruktur yang memiliki keahlian di bidang mereka masing-masing.

Para instruktur yang berasal dari El-Rahma Education Center, sambung dia, akan berbagi ilmu dan pengalaman kepada pemuda-pemuda Samboja.

Ilmu dan pengalaman tersebut diharapkannya dapat membawa inspirasi bagi para peserta untuk menjadi wirausaha mandiri.

“Saya hakulyakin setelah mengikuti pelatihan ini para peserta akan memiliki fondasi yang kuat dan memahami pentingnya kewirausahaan sebagai pilihan karier yang menjanjikan,” tutupnya. (adv/mt/um)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK