Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Puluhan Anggota HMI Gelar Aksi di Polres Kukar

Puluhan Anggota HMI Gelar Aksi di Polres Kukar

Selasa,3 September 2024 12:04WIB

Bagikan : Array
Sejumlah kader HMI saat ditemui Humas Polres Kukar. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Puluhan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kukar menggelar aksi demonstrasi di depan Markas Kepolisian Resor (Polres) Kutai Kartanegara pada Selasa (3/9/2024).

Mereka menuntut tindakan tegas dari pihak kepolisian terhadap oknum polisi yang diduga melakukan pemukulan terhadap Ketua Umum (Ketum) HMI Samarinda belum lama ini.

“Kami hadir untuk meminta pihak kepolisian memberikan sanksi tegas terhadap oknum polisi yang memukul Ketum HMI Samarinda,” tegas Zia Ulhaq, Ketum HMI Kukar, saat memimpin aksi.

Ulhaq menyatakan kecaman keras terhadap tindakan oknum polisi tersebut, yang menurutnya tidak mencerminkan peran polisi sebagai pengayom masyarakat.

Selain itu, ia juga menyayangkan sikap Polres Kukar yang tidak mengizinkan massa aksi masuk ke halaman kantor, dan hanya membiarkan mereka berdemo di luar pagar.

“Saya menyayangkan tindakan Polres Kukar yang menghalangi kami untuk unjuk rasa di halaman kantornya. Padahal kami datang dengan damai, tanpa membawa apa-apa,” ujar Ulhaq.

Ulhaq berharap ada langkah nyata dari Polres Kukar terkait tuntutan mereka. Jika tidak ada perubahan, kata dia, massa HMI Kukar akan melakukan aksi susulan.

“Kami akan terus mengawal kasus ini. Jika tidak ada tindakan nyata, kami akan turun aksi lagi,” tutupnya. (ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK