Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Puluhan Anggota Pramuka Kwarcab Kukar bakal Dikirim di Kegiatan Raimuna Nasional

Puluhan Anggota Pramuka Kwarcab Kukar bakal Dikirim di Kegiatan Raimuna Nasional

Rabu,9 Agustus 2023 12:11WIB

Bagikan : Array
Dery Wardhana. (Sintesanews,id/M. As'ari)

SINTESANEWS.ID – Sebanyak 40 anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kukar bakal diberangkatkan pada kegiatan Raimuna Nasional di Cibubur Jakarta Timur.

Para peserta yang dikirim tersebut merupakan anggota Pramuka yang paling aktif pada kegiatan Raimuna tingkat cabang pada tahun 2022.

Sebelum diberangkatkan, anggota Pramuka yang berusia 15 sampai 19 tahun itu bakal mengikuti kegiatan try out.

Kepala Bidang Kewirausahaan dan Kepramukaan Dispora Kukar, Dery Wardhana menyebutkan, gerakan Pramuka menjadi salah satu ujung tombak pembentukan karakter khususnya pemuda di Kukar.

“Jadi kita try out kembali untuk ikut Raimuna tingkat nasional. Rata-rata mereka berusia 15 sampai 19 tahun,” kata Dery, Rabu (9/8/2023).

Menurut dia, peran Pramuka sangatlah krusial bagi pembinaan pemuda. Pasalnya Pramuka kerap melakukan pembinaan dimulai sejak usia dini.

Sejauh ini, kata Dery, Pramuka telah banyak melakukan kegiatan seperti pelatihan kepemimpinan, kepedulian sosial maupun lingkungan.

Kegiatan peningkatan kapasitas yang dilakukan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) akan didukung oleh Dispora Kukar.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan kepramukaan ini. Karena memang Pramuka ini kalau kepedulian terhadap sosial itu sangat tinggi,” ungkap Dery. (adv/mt/rh)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI