Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Anggota PTPS Tenggarong Dilantik dan Dibimtek oleh Bawaslu Kukar

Anggota PTPS Tenggarong Dilantik dan Dibimtek oleh Bawaslu Kukar

Selasa,23 Januari 2024 08:01WIB

Bagikan :
Pelantikkan dan Bimtek PTPS Kecamatan Tenggarong oleh Bawaslu Kukar (Istimewa).

SINTESANEWS.ID – Bawaslu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melantik dan memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se-Kecamatan Tenggarong di Gedung Bappeda, pada Senin (22/1/2024).

Acara ini dihadiri oleh ratusan anggota PTPS yang mengenakan pakaian hitam putih. Mereka antusias mengikuti pelantikan dan Bimtek yang diisi oleh pihak Bawaslu. Bimtek ini dimaksudkan untuk mempersiapkan anggota PTPS dalam melakukan pengawasan terhadap Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Ketua Panwaslu Kecamatan Tenggarong, Ferdy Pradana mengatakan pelantikan anggota PTPS Tenggarong dilakukan dalam dua sesi. Sesi pertama mencakup 11 kelurahan dan sesi kedua mencakup 3 kelurahan.

“Ada 342 orang anggota PTPS yang dilantik. Sesi pertama ada 156 orang dan sesi kedua ada 186 orang. Kami berharap PTPS ini bisa maksimal dalam mengawasi KPPS. Setelah pelantikan, kami langsung lakukan Bimtek untuk anggota ini,” katanya.

Ia menyebutkan, banyak anggota yang baru pertama kali bertugas sebagai PTPS. Oleh karena itu, Bimtek ini sangat penting untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan oleh PTPS.

“Kalau tidak berpengalaman pasti kesusahan nantinya. Makanya pada saat Bimtek kami tekankan semuanya. Nanti mereka akan dituntut tugas sampai subuh, kemudian pagi harinya lagi. Faktor kelelahan dan sebagainya harus diantisipasi,” ungkapnya.

Untuk itu, Panwascam mengimbau anggota PTPS untuk segera melapor, khususnya yang berkaitan dengan kesehatan. Sebab, Bawaslu dan KPU juga sudah menyiapkan obat-obatan dan keperluan lainnya untuk menunjang kerja PTPS di lapangan.

“Kami tidak hanya menyediakan materi, tapi juga suplai suplemen dan sebagainya. Anggaran juga sudah disediakan untuk suplemennya. Kami berharap PTPS bisa bekerja dengan baik dan profesional,” tutupnya.(In)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK