Home » Daerah » Matahari Pagi Kaltim Gelar Pesta Rakyat, Dahnil: Jangan Politisasi Agama

Matahari Pagi Kaltim Gelar Pesta Rakyat, Dahnil: Jangan Politisasi Agama

Senin,29 Januari 2024 03:36WIB

Bagikan :
Founder Matahari Pagi, Dahnil Anzar Simanjuntak saat memberikan orasi kebangsaan. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID– Ribuan relawan pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, menghadiri pesta rakyat yang digelar Matahari Pagi Kaltim di Gedung Putri Karang Melenu Tenggarong Seberang, Minggu (28/1/2024) malam.

Pesta rakyat ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional, seperti founder Matahari Pagi, Dahnil Anzar Simanjuntak, Juru Bicara TKN Prabowo Gibran, Budisatrio Dwijandono, panglima pusat Matahari Pagi, Sutia Budi, wakil panglima pusat Matahari Pagi, Rachmat Tri Fahmi, dan artis senior, Jamal Mirdad.

Dalam sambutannya, Dahnil Anzar Simanjuntak mengajak relawan Matahari Pagi Kaltim untuk bersikap santun dan berakhlak dalam berpolitik.

Ia menekankan agar tidak menggunakan agama sebagai alat politik, melainkan sebagai panduan moral.

“Matahari pagi harus menggunakan agama sebagai panduan akhlak politik. Jangan sampai kita terjebak dalam politik identitas yang memecah belah bangsa. Kita harus bersatu untuk Indonesia maju,” ujar Dahnil.

Dahnil juga mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo yang memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kaltim.

Ia mengatakan bahwa hal ini merupakan langkah bersejarah yang harus dilanjutkan oleh Prabowo Gibran jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

“Pak Jokowi telah melakukan terobosan besar dengan memindahkan IKN ke Kaltim. Ini adalah impian para pendiri bangsa yang akhirnya terwujud. Prabowo Gibran akan melanjutkan pembangunan IKN dengan lebih baik dan lebih adil. IKN akan menjadi pusat peradaban baru Indonesia,” kata Dahnil.

Sementara itu, panglima daerah Matahari Pagi Kaltim, Tanty Prasetyo Ningrum, menyatakan optimisme bahwa Prabowo Gibran akan menang telak di Kaltim.

Alasannya, hal ini didukung oleh antusiasme masyarakat, solidaritas relawan, dan kekuatan partai koalisi.

“Kami yakin Prabowo Gibran akan menang 70 persen di Kaltim. Kami akan rapatkan barisan, bulatkan suara, kawal sampai menang di setiap TPS, rangkul semua, untuk Indonesia menangkan nomor dua,” ucap Tanty.

Pesta rakyat ini juga panitia memfasilitasi UMKM lokal dalam menyediakan makanan gratis untuk dibagikan kepada seluruh relawan yang hadir. (Halimatu)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK