Home » Daerah » Penajam Paser Utara » Syahrudin M Noor Dukung Langkah BBT dalam Pembangunan Nasional dan Reforma Agraria

Syahrudin M Noor Dukung Langkah BBT dalam Pembangunan Nasional dan Reforma Agraria

Selasa,26 Maret 2024 05:13WIB

Bagikan : Array
Ketua DPRD PPU, Syahrudin M Noor. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Syahrudin M Noor, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), menunjukkan dukungan yang kuat terhadap langkah Badan Bank Tanah (BBT) dalam mendukung pembangunan nasional dan pelaksanaan Reforma Agraria.

Menurut Syahrudin, langkah-langkah yang dilakukan oleh BBT untuk mengoptimalkan pengelolaan tanah di atas Hak Pengelolaan (HPL), sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 64 Tahun 2021, dianggap sangat positif.

Langkah ini tidak hanya mendukung pembangunan infrastruktur penting seperti bandara VVIP IKN dan jalan tol, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan dalam program Reforma Agraria yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pendekatan yang humanis dalam penertiban tanah dan penyusunan rencana induk kawasan menunjukkan komitmen yang kuat dari BBT dalam menjaga keamanan dan keberlanjutan pengelolaan aset negara tanpa menimbulkan konflik di masyarakat,” ujar Syahrudin,  pada Selasa 26 Maret 2024.

Syahrudin juga menekankan pentingnya kolaborasi antara BBT, pemerintah daerah, dan semua pemangku kepentingan terkait untuk memastikan kesuksesan program Reforma Agraria.

“Kami di DPRD siap mendukung dan berkolaborasi penuh dalam setiap langkah yang diambil untuk kepentingan masyarakat luas, termasuk dalam verifikasi subjek penerima manfaat program Reforma Agraria,” tambahnya.

Dukungan Syahrudin terhadap BBT menegaskan komitmen DPRD PPU untuk memastikan bahwa pembangunan infrastruktur dan implementasi program Reforma Agraria berjalan efektif dan berdampak positif bagi masyarakat PPU. (Adv)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK