Home » Daerah » Penajam Paser Utara » Thohiron Dukung Revitalisasi Ekowisata Hutan Mangrove Kampung Baru

Thohiron Dukung Revitalisasi Ekowisata Hutan Mangrove Kampung Baru

Selasa,26 Maret 2024 06:03WIB

Bagikan : Array
Thohiron, Anggota DPRD PPU. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Thohiron, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), memberikan dukungan kuat terhadap upaya revitalisasi ekowisata hutan mangrove di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Penajam, yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Menurut Thohiron, revitalisasi ini diharapkan tidak hanya untuk menjaga kelestarian lingkungan, tetapi juga untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat.

“Kami sangat mendukung langkah pemerintah kabupaten dan KLHK dalam membenahi ekowisata hutan mangrove di Kampung Baru. Inisiatif ini tidak hanya penting untuk pelestarian lingkungan, tetapi juga untuk membuka peluang ekonomi baru bagi warga pesisir,” ujar Thohiron, Selasa (26/3/2024).

Thohiron menyoroti pentingnya hutan mangrove sebagai benteng alami yang melindungi pantai dari abrasi serta sebagai habitat berharga bagi berbagai biota laut, seperti kepiting yang memiliki nilai ekonomis tinggi.

“Dengan revitalisasi ini, kita bisa mengembangkan potensi ekowisata dan kegiatan perikanan berkelanjutan, yang akan memberikan manfaat jangka panjang bagi perekonomian lokal,” tambahnya.

Ia berharap kolaborasi antara pemerintah kabupaten, provinsi, dan pusat dapat terus ditingkatkan untuk menjadikan Kampung Baru sebagai destinasi wisata unggulan dalam ekowisata hutan mangrove.

“Ekowisata dapat menjadi motor penggerak ekonomi lokal dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah. Dukungan dari semua pihak sangat krusial dalam mewujudkan potensi ekonomi dan lingkungan yang berkelanjutan di Kampung Baru,” tutup Thohiron. (Adv)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK