Home » Daerah » Samarinda » DPD PDI-P Kaltim Bagikan Seribu Paket Makanan kepada Masyarakat

DPD PDI-P Kaltim Bagikan Seribu Paket Makanan kepada Masyarakat

Selasa,24 Januari 2023 09:27WIB

Bagikan :

SINTESANEWS.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demolrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kalimantan Timur (Kaltim) membagi makanan di beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) dan panti asuhan.

Diketahui, ini merupakan serangkaian kegiatan memperingati HUT PDI-P yang ke-50 tahun dan HUT Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri yang ke-76 tahun.

“Hari ini giat kami melakukan pembagian makanan sehat dalam rangka memperingati HUT yang ke-50 PDI-P, dan juga mengikuti instruksi DPP pusat sebagai salah satu rangkaian HUT untuk melaksanakan gerakan hidup sehat,” terang Pengurus DPD PDI-P Kaltim Wahyu Hidayat, di Samarinda, Senin (23/1/2023).

Wahyu menyebutkan bahwa pihaknya menyediakan sebanyak 1.000 makanan dibagikan ke empat lokasi, yakni Ponpes Al-Falah Sempaja, Panti Asuhan Kasih Bunda Utari Sempaja, kemudian simpang tiga lampu merah Hotel Mesra, dan di Lapas Kelas II Wahid Hasyim.

Ia mengungkapkan, makanan yang dibagikan adalah makanan sehat berupa bubur kacang hijau yang bermanfaat secara gizi jika dikonsumsi, dalam hal ini, pihaknya dalam penyaluran makanan tersebut, dibagi menjadi tiga rute untuk efisiensi waktu.

“Kami berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat yang kami salurkan, karena yang dibagikan sejenis sarapan sehat. Kegiatan ini serentak dilakukan oleh seluruh DPD dan DPC PDI-P se-Indonesia,” ucap Wahyu.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al-Falah Syamsul Arifin mengucapkan terima kasih kepada DPD PDI-P Kaltim yang telah membagikan makanan sebagai asupan gizi para santri dan santriwati yang diasuhnya.

“Kami bersyukur atas bantuan makanan yang dibagikan oleh DPD PDI-P, yang pasti ini sangat bermanfaat bagi kami, mudah-mudahan amalnya diterima dan berkah,” tutur Arifin.

Senada dengan itu, pengurus Panti Asuhan Kasih Bunda Utari, Gloria menghaturkan rasa terima kasih kepada pihak PDI-P. Bantuan ini tentu bermanfaat bagi anak asuhnya.

“Bantuan ini kami sudah terima dengan senang hati. Kami mendoakan yang terbaik bagi pihak yang membantu panti asuhan ini, sebab bantuan makanan bergizi ini tentu bermanfaat bagi mereka para anak asuh,” tutup Gloria. (*)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI