Home » Pendidikan » Kampus » Unikarta Siapkan Kuota Beasiswa untuk Mahasiswa Baru

Unikarta Siapkan Kuota Beasiswa untuk Mahasiswa Baru

Minggu,3 Maret 2024 09:51WIB

Bagikan : Array
Sejumlah mahasiswa Unikarta penerima beasiswa dari PT Bayan Group. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) kembali membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025.

Salah satu daya tarik Unikarta adalah adanya program beasiswa kerja sama yang ditawarkan oleh PT Bayan Resources Tbk, salah satu perusahaan tambang batu bara yang beroperasi di Kukar.

Program beasiswa ini diperuntukkan bagi putra putri daerah, terutama yang berasal dari daerah ring satu dan dua PT Bayan. Tahun ini, Unikarta menyiapkan 70 kuota beasiswa yang akan menanggung biaya kuliah selama delapan semester.

Rektor Unikarta, Prof. Ince Raden, mengatakan program beasiswa ini merupakan bentuk kerja sama yang baik antara Unikarta dan PT Bayan.

Ia berharap program ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kukar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Bayan yang telah memberikan kesempatan kepada putra putri Kukar untuk mendapatkan pendidikan tinggi di Unikarta,” ujar Ince Raden saat memberikan sambutan di acara malam silaturahmi mahasiswa penerima beasiswa PT Bayan di Taman Ladaya Tenggarong, Sabtu (2/3/2024).

Ince Raden bilang, saat ini ada 140 mahasiswa Unikarta dari berbagai program studi yang mendapatkan beasiswa dari PT Bayan.

Dia berharap, mahasiswa penerima beasiswa dapat menginformasikan kepada sanak saudara bahwa Unikarta menyiapkan biaya kuliah selama delapan semester.

Sementara itu, Putu, Senior Public Relation PT Bayan, mengatakan program beasiswa ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Ia mengaku bangga bisa bekerja sama dengan Unikarta, yang merupakan perguruan tinggi favorit yang masih konsisten berperan aktif membangun SDM di Kukar.

“Kami dari PT Bayan telah memberikan beasiswa kepada 70 mahasiswa per angkatan sejak 2022. Program ini akan terus berlanjut. Kami juga berharap program pembangunan kampus untuk mendukung pembelajaran dan kenyamanan civitas Unikarta dapat terus berlanjut,” kata Putu.

Putu juga mengapresiasi rencana Unikarta untuk menambah sejumlah program studi baru. Ia berharap hal tersebut bisa segera direalisasikan.

“Kami juga berterima kasih kepada Unikarta yang memberikan kesempatan kepada kami untuk berpartisipasi dalam pembangunan sejumlah infrastruktur di Unikarta. Semoga ini bermanfaat untuk kita semua,” tutup Putu. (ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK