Home » Advertorial » Diskominfo Kukar » Edi Damansyah: Dewas RPK Diharapkan Bawa Angin Segar dalam Penyiaran Lokal

Edi Damansyah: Dewas RPK Diharapkan Bawa Angin Segar dalam Penyiaran Lokal

Jumat,22 Maret 2024 09:02WIB

Bagikan : Array
Prosesi pelantikan Dewan Pengawas RPK oleh Bupati Kukar Edi Damansyah. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Tiga anggota baru Dewan Pengawas (Dewas) RPK resmi dilantik oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah, di Auditorium LPPL RPK, Jumat (22/3/2024).

Ketiga orang tersebut antara lain Dewi Ariani dari unsur pemerintah daerah, Bambang Irawan dari unsur praktisi penyiaran, dan Ibramsyah dari unsur masyarakat.

Pelantikan ini menandai dimulainya era baru bagi RPK, dengan harapan besar terhadap peran serta Dewas dalam memajukan penyiaran lokal.

Dalam sambutannya, Bupati Edi menyampaikan apresiasi kepada panitia seleksi yang telah bekerja keras sehingga proses seleksi dapat berjalan lancar.

“Akhirnya sudah terpilih tiga orang Dewas yang sudah dikukuhkan dan mengambil sumpah. Pemilihan ini didasari Perda Nomor 5 Tahun 2017,” ujar Edi.

Edi juga menekankan pentingnya pembentukan Dewas sebagai langkah awal untuk mengoptimalkan peran dan fungsi RPK.

“Organ ini pertama kali kita bentuk dan tetapkan, seiring dengan keinginan Pemkab Kukar untuk mengoptimalkan peran fungsi RPK,” tambahnya.

Mengingat sejarah panjang RPK yang telah berdiri namun mengalami pasang surut, Bupati Edi berharap Dewas yang baru dapat mengambil langkah cepat untuk memajukan RPK.

“Saya mau Dewas yang baru dilantik bisa melakukan langkah cepat untuk membuat perkembangan RPK lebih maju lagi,” harap Edi.

Lebih lanjut, Bupati Edi berharap Dewas dapat bekerja sama dengan manajemen RPK untuk menciptakan konten yang dapat diakses dan dicintai oleh masyarakat.

“Harapan saya nanti Dewas jangan kaku bekerjanya, harus ada perbedaan sebelum ada Dewas dan sesudah ada Dewas. Kalau sama saja, enggak ada arti kita bentuk Dewas. Harus ada langkah konkret,” pesan Edi. (Adv/ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK