Home » Politik » KPU Kukar Gandeng Media Online untuk Sukseskan Pilkada 2024

KPU Kukar Gandeng Media Online untuk Sukseskan Pilkada 2024

Sabtu,10 Agustus 2024 11:59WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar menggelar rapat koordinasi dan penandatanganan kontrak dengan media massa publikasi online untuk mendukung suksesnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Kukar tahun 2024.

Acara yang dihadiri oleh puluhan direktur dan pemilik media online ini berlangsung di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, Sabtu (10/8/2024)

Ketua KPU Kukar, Rudi Gunawan, menyebutkan, kerja sama dengan media online bertujuan untuk menyukseskan pemilihan gubernur Kaltim dan bupati Kukar.

Rudi ingin media yang telah berkontrak mampu memberikan pemberitaan yang edukatif dan informatif kepada masyarakat.

“Kami berharap seluruh kegiatan dalam proses penyelenggaraan Pilkada, mulai dari tahap awal hingga pemilihan, dapat disosialisasikan secara luas melalui media-media yang berkontrak dengan kami,” ujarnya.

Menurut Rudi, media memegang peran penting dalam kesuksesan Pilkada, dengan memastikan tahapan-tahapan Pilkada diketahui oleh masyarakat.

Dia berharap, sosialisasi yang dilakukan oleh media, partisipasi masyarakat di Kukar saat pemilihan dapat meningkat. “Ini adalah target utama kami agar Pilkada dapat berjalan dengan lancar,” sambung Rudi.

Kata Rudi, kolaborasi antara KPU dan media, informasi yang akurat dan edukatif diharapkan dapat menjangkau lebih banyak pemilih, sehingga meningkatkan kesadaran dan antusiasme masyarakat dalam menggunakan hak pilih mereka.

Selain meningkatkan partisipasi, Rudi juga menekankan pentingnya pemberitaan yang berimbang sesuai dengan kaidah jurnalistik.

Hal ini dianggap Rudi cukup penting untuk menjaga objektivitas dan kredibilitas informasi yang diterima oleh masyarakat.

“Kami ingin agar semua informasi yang disampaikan kepada publik bisa dipertanggungjawabkan dan tidak memihak, sehingga masyarakat dapat memperoleh gambaran yang jelas dan lengkap mengenai Pilkada,” tutup Rudi. (Adv/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK