Home » Daerah » Kutai Kartanegara » SMP Negeri 1 Tenggarong Pamer Ragam Kreativitas di Ekspo Erau Kukar

SMP Negeri 1 Tenggarong Pamer Ragam Kreativitas di Ekspo Erau Kukar

Senin,30 September 2024 04:22WIB

Bagikan : Array
Guru Matematika SMP Negeri 1 Tenggarong (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID- Ekspo Erau merupakan salah satu pesta adat Kutai Kartanegara yang menyediakan beragam kegiatan seni yang kental dengan adat istiadat setempat.

Event yang berlangsung sejak 21 September 2024 ini juga menghadirkan Ekspo sebagai wadah bagi masyarakat, OPD dan Sekolah untuk memamerkan dan memasarkan hasil produk olahan yang memanjakan mata.

SMP Negeri 1 Tenggarong merupakan salah satu sekolah yang meramaikan stand di Ekspo Erau yang berlokasi di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang.

Sekolah ini memajang beragam olahan hasil kerajinan para siswanya dan juga memamerkan beberapa piala dan penghargaan yang pernah diraih.

“Yang kita pajang kali ini adalah hasil karya siswa kami seperti batik, lukisan dan ada juga beberapa piala,” ucap Guru Matematika SMP Negeri 1 Tenggarong, Akhsanul pada Minggu (29/9/2024).

Ia menambahkan bahwa untuk menarik perhatian masyarakat, pihaknya menyediakan peralatan membatik yang bisa digunakan masyarakat secara cuma-cuma.

Untuk membimbing pengunjung yang hendak belajar membatik, telah disediakan beberapa guru yang telah mahir dalam membatik sebagai pembimbing.

“Ada beberapa guru yang standby untuk menemani pengunjung yang berminat belajar membatik,” ujar Akhsanul.

Ia menjelaskan bahwa seni membatik merupakan salah satu dari segudang kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMP Negeri 1 Tenggarong.

Beberapa ekstrakurikuler tersebut terbagi atas ekstrakurikuler Akademik, olahraga dan seni.

“Kami memiliki banyak ekstrakurikuler seperti membatik, melukis, sepak bola, dan banyak lagi dan kami juga banyak meraih juara yang pialanya kita pajang di Ekspo ini,” bebernya.

Lebih lanjut, kata dia Erau merupakan event yang memberikan banyak manfaat bagi masyarakat khususnya di Kukar.

Selain untuk menjaga nilai seni dan budaya, erau juga sebagai wadah hiburan, promosi dan tempat masyarakat untuk menjajakan dagangannya.

“Harapannya kegiatan Erau ini bisa terus tetap berlangsung setiap tahunnya dan semoga semakin bagus dan meriah serta kami tetap bisa berpartisipasi dalam kegiatan Erau di tahun-tahun berikutnya,” tutup Akhsanul.(Ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK