Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Bupati Edi Damansyah Buka Kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi II Kutai Kartanegara 2023

Bupati Edi Damansyah Buka Kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi II Kutai Kartanegara 2023

Selasa,28 November 2023 04:20WIB

Bagikan : Array
Penyerahan Piala Pesparawi II oleh Ketua LPPD Kukar kepada Bupati Edi Damansyah. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Bupati Kukar Edi Damansyah membuka kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi II (Pesparawi) Kutai Kartanegara di Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Senin (27/11/2023).

Pesparawi merupakan bagian dari program pembinaan umat yang difasilitasi oleh Pemkab Kukar dalam meningkatkan aspek spiritual umat kristiani demi mewujudkan masyarakat yang religius dalam menjalankan nilai keimanan.

Dalam sambutannya, Bupati Edi berharap agar Pesparawi tidak hanya menjadi ajang dalam menunjukan skill musik namun juga sarana bagi umat untuk beribadah kepada Tuhan yang dipercayai.

Pelaksanaan Pesparawi kata Bupati Edi merupakan wujud perhatian Pemkab bagi umat kristiani yang turut serta dalam pembangunan Kukar.

Menurut dia, umat kristiani merupakan bagian dari komponen yang turut mewujudkan program Kukar Idaman yakni masyarakat yang sejahtera dan bahagia.

Edi percaya, umat kristiani terutama para pendeta satu hati dengan Pemkab Kukar dalam melanjutkan program Kukar Idaman.

Ia pun berkomitmen, seluruh lembaga keagamaan terkhusus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kukar yang dibentuk oleh pemerintah akan difasilitasi seluruh kegiatan dan programnya.

“Saya memastikan Pemkab tidak akan membedakan organisasi keagamaan yang dibentuk dalam mendukung program Pemkab Kukar. Semua agama dengan programnya harus diperhatikan dan didukung,” tegas Edi.

Edi juga berharap kerukunan yang sudah dibangun di Kukar agar terus dijaga dan ditingkatkan agar masyarakat bisa hidup dengan damai.

“Saya mengapresiasi para pendeta dan pengurus gereja yang telah menjaga kerukunan di internal agama di Kukar sebagai daerah yang majemuk ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini,” pungkas Edi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pesparawi II, Antonius Waworu dalam laporannya menyebutkan kegiatan yang akan berlangsung pada 27-30 November 2023.

Kegiatan yang bertajuk Voice of Harmony ini diikuti sekitar dua ribu peserta di tiap kecamatan di Kukar.

“Terima kasih kepada Bupati Edi Damansyah dan jajarannya yang telah mendukung kegiatan ini terutama bantuan fasilitas tempat. Terima kasih juga kepada Kapolres Kukar, Dandim 0906 yang mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan aman,” ungkapnya. (ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK