Home » Advertorial » Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji Soroti Kebakaran Pabrik Smelter Nikel di Sanga-Sanga Kukar

Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji Soroti Kebakaran Pabrik Smelter Nikel di Sanga-Sanga Kukar

Minggu,22 Oktober 2023 10:19WIB

Bagikan : Array
Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi di Pabrik Smelter Nikel milik PT Kalimantan Ferro Industry di Kelurahan Pendingan Kecamatan Sanga-Sanga Kukar belum lama ini.

Dalam kebakaran tersebut, setidaknya menyebabkan satu tenaga kerja asing meninggal dunia dan satunya lagi mengalami luka bakar yang cukup parah.

Atas kejadian tersebut, Seno Aji mengaku bakal memanggil pimpinan PT KFI untuk dimintai keterangan atas kejadian itu.

“Kami turut prihatin atas kebakaran ini, dan dari pengalaman tersebut, KFI wajib melengkapi peralatan keamanannya, termasuk pemadam kebakaran juga harus standby karena ini merupakan pabrik smelter nikel terbesar di Indonesia,” ujar Seno Aji.

Ia menyinggung terkait keselamatan bagi seluruh karyawan yang bekerja di pabrik smelter nikel tersebut untuk diterapkan secara ketat.

“Sistem keselamatan kerja juga harus dibuat dan diterapkan mengingat KFI adalah industri dengan skala kecelakaan kerja yang tergolong tinggi,” tegasnya.

Di sisi lain, politisi Partai Gerindra dari Dapil Kukar ini juga tetap mendukung sepenuhnya pabrik smelter nikel untuk beroperasi guna peningkatan ekonomi masyarakat Kaltim.

“Kami tentunya secara kelembagaan akan tetap mendukung kegiatan investasi ini karena demi peningkatan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat Kukar khususnya dan masyarakat Kaltim umumnya,” pungkasnya. (Adv/DPRD Kaltim)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK