Home » Daerah » Abdurrahman Amin Terpilih Sebagai Ketua PWI Kaltim: Mengemban Misi Membangun Integritas dan Kompetensi Wartawan

Abdurrahman Amin Terpilih Sebagai Ketua PWI Kaltim: Mengemban Misi Membangun Integritas dan Kompetensi Wartawan

Sabtu,27 April 2024 02:12WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Abdurrahman Amin, atau Rahman, meraih jabatan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim dengan kemenangan yang meyakinkan pada proses pemilihan Sabtu (28/04/2024).

Dalam pemilihan tersebut, Rahman, yang merupakan calon ketua nomor urut 02, berhasil memperoleh 139 suara, unggul jauh dari pesaingnya, Munanto, calon ketua nomor urut 01, yang hanya mendapatkan 24 suara.

Dalam pidato kemenangannya, Rahman menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya oleh rekan-rekan wartawan di Kaltim.

“Terima kasih atas dukungan teman-teman semua. Kita akan menjadikan PWI sebagai rumah dan meningkatkan kompetensi semua wartawan di Kaltim,” ujarnya.

Sebagai Ketua baru PWI Kaltim untuk periode 2024-2029, Rahman memiliki visi dan misi yang kuat untuk mengarahkan PWI Kaltim ke masa depan yang lebih baik.

Salah satu fokusnya adalah memperkuat integritas dan kompetensi wartawan di Kaltim melalui program uji kompetensi dan pelatihan yang terukur.

Rahman juga berkomitmen untuk membangun anggota PWI Kaltim yang berintegritas dan bermoral, sesuai dengan kode etik wartawan, serta menjadikan PWI sebagai kontributor yang aktif dalam pendidikan dan pembangunan di daerah.

Untuk mewujudkan visi dan misinya, Rahman memiliki beberapa langkah strategis, antara lain meningkatkan pelaksanaan uji kompetensi wartawan, mengadakan pelatihan berbasis spesialisasi, dan menjalin kerja sama yang erat dengan pemerintah, swasta, dan masyarakat.

Selain itu, ia juga berencana untuk membentuk lembaga riset dan pendidikan PWI Kaltim yang semi otonom, dengan fokus pada pengembangan kurikulum yang relevan dengan industri media dan keilmuan yang dapat dipertanggungjawabkan.

Dengan semangat baru dan dukungan penuh dari anggota, Rahman siap memimpin PWI Kaltim menuju masa depan yang lebih cerah,

“Saya ini menjadikan organisasi kita memiliki integritas yang tinggi dan kompetensi yang mumpuni dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalistiknya,” tutup Rahman. (ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK