Home » Daerah » Bahas CSR, Kajian Bertajuk Alternatif Akademik Garapan Ba Hadirkan Martain sebagai Narasumber

Bahas CSR, Kajian Bertajuk Alternatif Akademik Garapan Ba Hadirkan Martain sebagai Narasumber

Jumat,26 April 2024 08:00WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Media Berita Alternatif (Ba) menggelar kajian bertajuk Alternatif Akademik yang membahas Corporate Social Responsibility (CSR), Jumat (26/4/2024).

Kajian yang diadakan di Kantor Ba Jalan Pesut ini menghadirkan Martain, seorang akademisi dari Unikarta, sebagai narasumber.

Di antara peserta yang turut hadir adalah beberapa wartawan dari media ternama seperti Berita Alternatif, Ba Indonesia, dan Politik Kaltim.

Ufqil Mubin, selaku Redaktur Pelaksana Ba, menjelaskan bahwa tujuan dari kajian ini adalah untuk memperluas wawasan para wartawan terkait CSR.

“Kami ingin meningkatkan pengetahuan wartawan melalui kajian-kajian. Kajian kali ini fokus pada CSR dengan menghadirkan Martain yang ahli di bidang tersebut,” ujarnya.

Akademisi dari Unikarta, Martain saat menyampaikan materi CSR.

Menurutnya, pemahaman tentang CSR sangat penting bagi wartawan karena isunya cukup kompleks dan butuh pemahaman yang mendalam.

“Ada banyak masalah terkait CSR, salah satunya di Kukar di mana hanya sedikit perusahaan yang benar-benar menjalankan CSR dari total 1.100 perusahaan pemegang IUP,” ungkapnya.

Mubin berharap para wartawan dapat memahami permasalahan seputar CSR dan menyampaikannya melalui media agar pemerintah dapat mengambil langkah konkret dalam memaksimalkan implementasi CSR.

“Semoga wartawan dapat memahami materi yang disampaikan dan pandangan Martain dapat mendorong pemerintah untuk lebih memperhatikan CSR di Kukar,” pungkasnya. (in/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK