Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Bupati Kukar Edi Damansyah Hadiri Pengajian Akbar Isra Mi’raj di Maluhu

Bupati Kukar Edi Damansyah Hadiri Pengajian Akbar Isra Mi’raj di Maluhu

Sabtu,20 Januari 2024 05:27WIB

Bagikan :
Bupati Kukar, Edi Damansya Beri Sambutan (Sintesa News/In).

SINTESANEWS.ID – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menghadiri pengajian akbar dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut digelar di halaman Kantor Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, Jumat (19/1/2024).

Bupati Edi mengapresiasi pelaksanaan pengajian akbar yang diikuti oleh ratusan warga Maluhu dan sekitarnya. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada camat, lurah, majelis ta’lim, serta para panitia yang telah membantu menyukseskan acara ini,” kata Edi dalam sambutannya.

Edi juga menyanjung peran majelis ta’lim di Kelurahan Maluhu yang selalu aktif dalam menggelar kegiatan keagamaan setiap minggunya. Ia menilai bahwa majelis ta’lim sangat membantu pemerintah dan masyarakat dalam menjaga persatuan dan kerukunan.

“Majelis ta’lim ini sudah memberikan kontribusi yang besar bagi kita semua, saya sangat mengapresiasi itu,” ucap Edi.

Edi mengajak ibu-ibu majelis ta’lim untuk terus meningkatkan kegiatan positif yang telah dilakukan. Ia yakin bahwa dengan kegiatan positif, krisis moralitas dan kejahatan bisa ditanggulangi di Kukar, khususnya di Tenggarong.

“Mari kita bersama-sama mendalami ilmu agama kita dan juga kita tingkatkan lagi kualitas ibadah kita,” ajak Edi.

Edi juga mengingatkan pentingnya regenerasi dalam majelis ta’lim. Ia mengkhawatirkan bahwa saat ini sebagian besar anggota majelis ta’lim adalah ibu-ibu di atas 50 tahun. Ia berharap agar majelis ta’lim bisa menarik generasi muda untuk bergabung.

“Saya harap ibu-ibu perhatikan lagi regenerasi majelis ta’lim ini agar keberlangsungannya selalu terjaga,” ujar Edi.

Edi menambahkan bahwa Pemkab Kukar akan selalu mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan positif keagamaan, khususnya kegiatan majelis ta’lim yang ada di Kelurahan Maluhu. Ia juga mengingatkan agar fasilitas yang telah diberikan pemerintah untuk selalu dijaga, dirawat, dan dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan yang positif.

“Pemerintah akan selalu mendukung kegiatan positif, terutama kegiatan keagamaan, agar nantinya kita semua bisa bersama-sama meraih surganya Allah kelak,” tutup Edi.(In)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK