Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Bupati Kukar Puji Kiprah Letkol Inf. Jeffry Satria di Kodim 0906/KKR

Bupati Kukar Puji Kiprah Letkol Inf. Jeffry Satria di Kodim 0906/KKR

Selasa,27 Februari 2024 12:48WIB

Bagikan : Array
Bupati Kukar, Edi Damansyah Beri Cinderamata kepada Letkol. Inf. Jeffry Satria (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah memberikan pujian kepada Letkol Inf. Jeffry Satria yang telah menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0906/Kutai Kartanegara selama lebih dari dua tahun.

Menurut Edi, Jeffry merupakan sosok yang total dan profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai Dandim. Selain itu, Jeffry juga turut andil dalam membantu program-program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Kukar.

“Beliau bukan hanya menjalankan fungsi TNI sebagai lembaga, tetapi juga menjadi mitra kerja kami dalam mewujudkan Kukar Idaman,” kata Edi saat memberikan sambutan dalam acara serah terima jabatan Dandim di Pendopo Odah Etam, Senin (26/2/2024).

Edi mengaku merasa kehilangan sosok Jeffry yang dianggap sebagai sahabatnya. Ia bahkan sempat berusaha menunda kepindahan Jeffry dengan berkoordinasi dengan Pangdam. Namun, ia menghormati keputusan yang telah diambil demi kemajuan karier Jeffry.

“Secara pribadi saya merasa kehilangan sahabat saya, rekan kerja saya. Tapi saya mengerti bahwa ini adalah bagian dari dinamika organisasi dan karier beliau,” ujar Edi.

Edi juga menyampaikan terima kasih kepada Jeffry yang telah mendukung visi dan misi Kukar Idaman, yaitu pembangunan yang inovatif, berdaya saing, dan mandiri. Salah satu fokus utama pembangunan yang dicanangkan oleh Edi dan Jeffry adalah pembangunan pertanian berbasis kawasan.

Edi menyadari bahwa Kukar memiliki potensi sumber daya alam yang besar, namun juga terbatas. Oleh karena itu, ia ingin mengembangkan sektor pertanian sebagai alternatif penggerak ekonomi masyarakat.

“Kami tahu bahwa minyak, gas, batu bara, dan bahan galian lainnya akan habis suatu saat. Maka dari itu, kami memilih strategi pembangunan pertanian berbasis kawasan, yang sesuai dengan Perda nomor 6 tahun 2021 tentang Kukar Idaman,” jelas Edi.

Edi berharap, dengan pembangunan pertanian berbasis kawasan, masyarakat Kukar bisa memiliki kemampuan inovatif, berdaya saing, dan mandiri. Ia juga berharap, pembangunan pertanian bisa meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat.

“Kami ingin memenuhi harapan dan keinginan masyarakat Kukar, yang idam-idamkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan,” pungkas Edi. (ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK