Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Edi Damansyah Dorong Generasi Muda Kukar Kembangkan Ekonomi Kreatif

Edi Damansyah Dorong Generasi Muda Kukar Kembangkan Ekonomi Kreatif

Selasa,8 Oktober 2024 12:39WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Puluhan masyarakat yang tergabung dalam keluarga besar Edi-Rendi hadir dalam diskusi bersama Calon Bupati Kabupaten Kukar, Edi Damansyah, dan musisi Icha Jikustik di Terrace Cafe pada Senin (7/10/2024).

Diskusi ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus kampanye Pilkada 2024 bagi Edi Damansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Edi menyambut baik acara ini dan menekankan pentingnya mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Saya senang sekali bisa hadir, mendengarkan keluh kesah dan aspirasi sahabat-sahabatku sekalian,” ujarnya.

Edi juga memaparkan program-programnya, terutama terkait pengembangan ekonomi kreatif yang dinilai penting dalam mempersiapkan generasi muda Kukar.

Ia menyoroti bahwa sektor ini telah berjalan dengan baik, namun masih membutuhkan peningkatan agar dapat lebih maksimal dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Menurutnya, salah satu kendala yang dihadapi adalah kurangnya orientasi kebersamaan dalam mengelola komunitas ekonomi kreatif.

“Beberapa program belum berjalan maksimal karena orientasinya lebih ke individu daripada kebersamaan,” jelasnya.

Sebagai contoh, Edi menyebutkan Gedung Ekraf di Bundaran Tuah Himbah yang hampir rampung, akan menjadi wadah bagi komunitas ekonomi kreatif yang bisa digunakan secara gratis.

Ia juga mendorong generasi muda, terutama yang baru lulus sekolah atau kuliah, untuk tidak berorientasi menjadi pegawai negeri, melainkan fokus pada pengembangan keterampilan melalui ekonomi kreatif. Melalui visi dan misinya, Edi menawarkan berbagai program pelatihan dan pendidikan.

“Pokoknya banyaklah detailnya program yang akan kami bawa, semuanya bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Kukar,” pungkas Edi. (Ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK