Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Pengurus Organisasi Mahasiswa Fahum Untag dan Unikarta Bangun Kolaborasi

Pengurus Organisasi Mahasiswa Fahum Untag dan Unikarta Bangun Kolaborasi

Jumat,17 Juni 2022 12:26WIB

Bagikan :
Pertemuan Pengurus BEM Fahum Unikarta dan Sema Fahum Untag di Ruangan Rapat Rektorat Unikarta. (Firman/Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Senat Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 (Sema Fahum Untag) melakukan kunjungan kerja di Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) pada Kamis (17/6/2022) sore.

Rombongan Sema Fahum Untag tersebut disambut oleh Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM Fahum) Unikarta di Ruang Rapat Rektorat Unikarta.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi peran lembaga mahasiswa sehingga mereka dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas lembaga yang lebih progresif.

Dalam pertemuan yang berlangsung dari pukul 16.00 Wita hingga 18.00 Wita tersebut, mereka membahas program kerja lembaga, problematika lembaga, persoalan RKUHP, dan evaluasi masing-masing bidang.

Mereka juga mendiskusikan implementasi Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Permendikbud Ristek) Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Perguruan Tinggi.

Ketua BEM Fahum Unikarta, Anggit Sastria mengatakan, pertemuan tersebut bertujuan membangun hubungan baik antar Pengurus Sema Fahum Untag dan BEM Fahum Unikarta.

“Sehingga ke depannya dapat membangun sinergi dan kerja sama yang berkelanjutan,” katanya.

Selain itu, kunjungan kerja ini bertujuan untuk saling berbagi kegiatan yang bisa dijadikan bahan evaluasi dan referensi selama masa kepengurusan.

Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Sema Fahum Untag, Arya Rayhan Marzuki mengatakan, kunjungan kerja ini dapat menjadi ajang bertukar wawasan dan ikatan kekeluargaan antara kedua belah pihak.

Dengan begitu, kedua lembaga diharapkan dapat berkolaborasi di masa yang akan datang.

Kata dia, pengurus organisasi tidak boleh berpuas diri atas pencapaian yang telah diraih. “Kita juga harus memperhatikan relasi dengan organisasi lainnya,” ucap dia.

Diketahui, kegiatan ini telah dilaksanakan secara rutin dalam beberapa tahun terakhir. Pertemuan seperti ini diharapkan dapat terus berlanjut, sehingga bisa meningkatkan kapasitas mahasiswa dalam menyelesaikan masalah-masalah organisasi. (*)

Penulis: Feirman Nour Rahman S.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK