Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Kejuaraan Dragon Boat dan Musyawarah PODSI Kaltim akan Digelar di Kukar

Kejuaraan Dragon Boat dan Musyawarah PODSI Kaltim akan Digelar di Kukar

Sabtu,29 Juli 2023 11:12WIB

Bagikan :
Para Atlet Dayung Kukar. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kukar akan menggelar kejuaraan Dragon Boat se-Kaltim, pada 16-18 Agustus 2023 mendatang.

Ketua PODSI Kukar Lukman, mengatakan, kejuaraan tersebut bakal diikuti oleh seluruh PODSI di kabupaten/kota se-Kaltim.

Kata dia, kejuaraan Dragon Boat kali ini merupakan bagian dari Seleksi Provinsi. Peserta yang terpilih akan mewakili Kaltim pada pra PON 2024 mendatang.

“Selain melakukan seleksi untuk persiapan pra PON, itu kita melakukan pembinaan-pembinaan kepada atlet yang ada di masing-masing kecamatan,” ucap Lukman.

Ia menilai, di daerah hulu maupun hilir Mahakam Kukar terdapat banyak potensi atlet yang bisa bergabung di PODSI Kukar.

Meski terkendala jarak, Lukman berkomitmen untuk melakukan pembinaan dan menjaring para atlet di daerah hulu dan hilir Kukar.

Dalam melakukan pembinaan, Lukman mengaku saat ini masih mengalami kendala teknis, yakni kurangnya perlengkapan alat latihan yang mendukung. Saat ini pihaknya hanya melaksanakan pelatihan dengan cara yang tradisional.

“Jadi harapan kita, ke pemerintah daerah melalui KONI, kita bisa melakukan pembinaan berkelanjutan kepada atlet-atlet yang ada di masing-masing kecamatan,” harapnya.

Agustus mendatang, selain menggelar kejuaraan, kata Lukman, dalam waktu yang sama, pihaknya akan melaksanakan musyawarah pergantian ketua umum PODSI Kaltim.

“Kalau sekarang ketuanya Pak Rasid. Makanya kita lakukan musyawarah PODSI se-Kaltim, tempatnya di Tenggarong,” terangnya. (adv/mt/rh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK