Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Rendi Solihin Dorong KNPI Kukar Jadi Mitra Pemkab dalam Pembangunan Daerah

Rendi Solihin Dorong KNPI Kukar Jadi Mitra Pemkab dalam Pembangunan Daerah

Senin,28 Maret 2022 03:44WIB

Bagikan :
Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin menyampaikan sambutan dalam pelantikan Pengurus DPD KNPI Kukar. (Mursid Mubarak/Sintesa News)

Kukar, sintesanews.id – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin mengajak para pemuda yang tergabung dalam Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kukar membawa organisasi tersebut ke arah yang lebih baik.

Ia juga mengajak DPD KNPI Kukar bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, khususnya dalam menyukseskan pembangunan Kukar.

“Mari bersama-sama kita mengawal visi-misi Kutai Kartanegara Idaman yang sudah tertuang dalam RPJMD Kartanegara Nomor 6 Tahun 2021,” pintanya saat menghadiri Pelantikan DPD KNPI Kukar di Pendopo Bupati, Sabtu (26/3/2022) malam.

Ia juga meminta pengurus dapat menjabarkan visi-misi Kukar Idaman, sehingga seluruh kader dan pengurus mengetahui program-program prioritas Pemkab Kukar dalam pembangunan daerah.

Rendi mengatakan, Pemkab Kukar bersedia memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan KNPI Kukar.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara siap bersinergi dan berkolaborasi untuk segala sesuatu yang dilakukan pengurus DPD KNPI Kabupaten Kutai Kartanegara Periode 2021-2024,” katanya.

Dalam forum itu, dia juga mengajak para pemuda Kukar terus membangun kepedulian serta kekritisan terhadap situasi faktual daerah, sehingga pemuda dapat menyikapi keadaan masyarakat Kukar.

Rendi menjelaskan filosofi program Kukar Idaman, yang merupakan gerakan bersama dalam memaksimalkan segala potensi daerah, dengan mendorong kreativitas dan inovasi seluruh pemangku pembangunan dalam menciptakan daya saing dan kemandirian daerah.

“(Kukar Idaman) didasari atas semangat kolaborasi dan sinergitas antara pemerintah kabupaten, akademisi, dunia usaha, dan seluruh masyarakat serta pemuda dalam mewujudkan Kutai Kartanegara yang lebih baik,” sebutnya

Ia menilai KNPI Kukar telah memberikan sumbangsih yang sangat konstruktif terhadap pembangunan Kukar.

Rendi berharap KNPI di bawah kepemimpinan Eko Wulandanu dapat memberikan kontribusi secara nyata terhadap pembangunan Kukar.

“Saya meyakini di bawah komando Eko Wulandanu, pemuda Kutai Kartanegara bisa tetap eksis dan jaya,” ucap Rendi.

Diketahui, dalam prosesi pelantikan itu, Eko dikukuhkan sebagai Ketua DPD KNPI Periode 2021-2024. Eko dilantik oleh Ketua DPD KNPI Kalimantan Timur, Arif Rahman Hakim. (*)

Penulis: Mursid Mubarak

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK