Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Puluhan Atlet Wakili Kukar dalam Ajang Fornas 2023 di Jawa Barat

Puluhan Atlet Wakili Kukar dalam Ajang Fornas 2023 di Jawa Barat

Selasa,27 Juni 2023 10:10WIB

Bagikan : Array
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Kartanegara, Aji Ali Husni. (Sintesa News/Muhammad As'ari)

SINTESANEWS.ID – Sebanyak 36 orang atlet mewakili Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di ajang Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII yang diselenggarakan di Bandung Provinsi Jawa Barat pada 2-9 Juli 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Aji Ali Husni mengungkapkan, para atlet tersebut berasal 6 Inorga KORMI dan 4 Inorga Portina.

Ia berharap melalui ajang Fornas tahun ini para atlet Kukar mengharumkan nama daerah di tingkat nasional dengan menorehkan prestasi yang lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

“Harapan kami, para atlet yang mengikuti ajang Fornas VII di Jawa Barat tahun 2023 ini dapat menyumbangkan medali dan mengharumkan nama Kukar dan Kalimantan Timur di tingkat nasional,” harapnya, Senin (26/6/2023).

Dia menjelaskan bahwa Fornas merupakan salah satu ajang untuk memperkenalkan budaya, kearifan lokal, dan berbagai jenis olahraga yang berkembang di masyarakat.

“Olahraga ini dilaksanakan berbasis masyarakat dengan pembinaan dan pengembangan olahraga masyarakat dan memperhatikan prinsip 5 M, yaitu Mudah, Murah, Menarik, Manfaat, dan Massal,” terangnya.

Dia menekankan, pembinaan dan pengembangan olahraga berbasis masyarakat harus terus digalakkan di Kukar.

Menurut Ali, langkah ini bertujuan mengembangkan budaya dan kearifan lokal di Kukar, serta mengaktifkan kembali perkumpulan olahraga dan meningkatkan pariwisata olahraga. 

“Kita bisa menyelenggarakan festival olahraga masyarakat yang berjenjang dan berkelanjutan dari tingkat daerah, nasional, dan internasional,” tuturnya. (adv/mt/um)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK