Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Klinik WPM Kukar akan Adakan Latihan Branding, Foto Produk, dan Tata Kelola Keuangan Usaha

Klinik WPM Kukar akan Adakan Latihan Branding, Foto Produk, dan Tata Kelola Keuangan Usaha

Rabu,12 Juli 2023 07:59WIB

Bagikan :
Pamflet latihan kewirausahaan Klinik WPM Dispora Kukar. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Klinik Wirausaha Pemuda Mandiri (WPM) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuka kelas branding, foto produk, dan tata kelola keuangan usaha.

Pelaksana kegiatan Klinik WPM Dispora Kukar, Jumiati menjelaskan, pendaftaran peserta dalam pelatihan tersebut dibuka hingga 20 Juli 2023. “Sekarang masih perekrutan peserta,” ucapnya, Rabu (12/7/2023).

Untuk menarik banyak peserta dalam latihan kewirausahaan tersebut, pihaknya telah menyebarkan pamflet di media sosial.

Kata dia, peserta dalam setiap kelas pelatihan ini maksimal berjumlah 20 orang.

“Kalau sudah siap sampai tanggal 20 Juli itu penerimaan peserta, baru nanti dijadwalkan tanggal latihannya,” terang dia.

Jumiati menjelaskan, muatan materi dalam kelas ini berbeda dengan latihan-latihan sebelumnya. Pelatih ini akan lebih khusus dan fokus pada materi yang ditetapkan di setiap kelas.

“Kalau foto produk itu ya hanya foto produk dan pengaplikasian mereka untuk promosi. Kalau tata kelola keuangan ya itu saja isinya. Jadi, mereka enggak meluas lagi,” terangnya.

Latihan kewirausahaan ini diharapkannya bisa menghasilkan pengusaha yang menyasar bidang usaha yang berbeda dari kebanyakan usaha di Kukar.

Selain itu, Jumiati berharap latihan kewirausahaan pemuda ini bisa membentuk wirausaha baru di Kukar.

“Kenapa semua kelas yang sudah kami adakan itu kami kasih flyer-nya? Harapannya mereka masuk dalam circle itu. Jadi, bisa lebih meluas lagi,” pungkasnya.

Latihan ini merupakan kelanjutan dari usaha Dispora Kukar mewujudkan hasil Musrenbang serta visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kukar yang tertuang dalam Kukar Idaman.

Tahun ini Dispora Kukar telah mengadakan latihan kewirausahaan pemuda di Tenggarong Seberang, Muara Badak, Muara Jawa, Samboja, Kenohan, Muara Muntai, dan Samboja Barat. (adv/mt/um)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI