Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Komunitas Orang Muda Ganjar Kukar  Nobar Debat Cawapres, Makin Solid Dukung Ganjar-Mahfud

Komunitas Orang Muda Ganjar Kukar  Nobar Debat Cawapres, Makin Solid Dukung Ganjar-Mahfud

Sabtu,23 Desember 2023 04:29WIB

Bagikan : Array
Komunitas OMG Kukar. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Ratusan pemuda dari berbagai komunitas di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berkumpul di Kedai Three All Tenggarong untuk menyaksikan debat cawapres jilid 2, Jumat (22/12/2023).

Mereka adalah bagian dari Komunitas Orang Muda Ganjar (OMG) yang mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ketua OMG Kukar, Akhmad Rifai Arifin Putra atau Ara mengatakan, nonton bareng ini bertujuan untuk mempererat solidaritas dan sinergi antara pemuda yang memiliki visi dan misi yang sama, yaitu memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

“Kami ingin menyatukan gerakan, agar kaum muda yang ada di Kukar siap mensosialisasikan visi misi Pak Ganjar-Mahfud. Kami ingin pasangan ini menang dan dimonitor oleh kaum muda,” ujar Ara.

Menurut Ara, Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang paling cocok untuk memimpin Indonesia ke depan. Ia menilai, keduanya memiliki rekam jejak yang baik, integritas yang tinggi, dan komitmen yang kuat untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Pak Ganjar dan Pak Mahfud punya program-program yang pro rakyat, seperti lowongan kerja untuk 17 juta orang, rumah untuk 10 juta keluarga, sekolah gratis dan jaminan kerja, bantuan untuk masjid, dan lain-lain. Kami yakin mereka bisa membawa perubahan yang positif untuk Indonesia,” tutur Ara.

Salah satu program yang disampaikan oleh Mahfud MD dalam debat Cawapres adalah konsep kedaulatan rakyat yang menjadi landasan utama pemerintahan. Mahfud mengutip UUD 1945 Pasal 33 ayat 3 yang menyatakan bahwa bumi, air, dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

“Kami setuju dengan Pak Mahfud bahwa kedaulatan rakyat adalah segalanya alias Salus Populi Supremasi Lex Esto. Kami ingin negara hadir untuk melindungi dan memenuhi hak-hak rakyat, bukan untuk mengambil keuntungan dari rakyat,” kata mahasiswa Hukum Unikarta tersebut.

Ara menambahkan, dari hasil debat Cawapres, ia dan rekan-rekannya semakin yakin untuk memilih Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Ia berharap, pasangan nomor urut 3 ini bisa menang dalam satu putaran.

“Kami tidak ragu lagi untuk memilih Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Kami akan berjuang untuk mengajak masyarakat Kukar untuk memilih mereka juga. Kami optimis mereka bisa menang telak dan membawa Indonesia lebih maju,” pungkasnya. (ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK