Home » Daerah » Kutai Kartanegara » KONI Kukar Bina 56 Cabang Olahraga, Rahman: Semua Atlet sudah Tunjukkan Prestasi Luar Biasa

KONI Kukar Bina 56 Cabang Olahraga, Rahman: Semua Atlet sudah Tunjukkan Prestasi Luar Biasa

Senin,3 Juli 2023 09:09WIB

Bagikan : Array
Ketua KONI Kukar, Rahman. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Sebanyak 56 Cabang Olahraga (Cabor) binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah menorehkan prestasi di berbagai ajang.

Ketua KONI Kukar, Rahman menjelaskan, seluruh Cabor tersebut sudah mengantongi prestasi di berbagai ajang olahraga di tingkat daerah, nasional, hingga internasional.

Kata dia, ada empat kategori Cabor: terukur, beregu, permainan, dan akurasi. Semua atlet Kukar pun sudah meraih prestasi di berbagai kategori tersebut. “Semua atlet kita sudah menunjukkan prestasi luar biasa,” ujar Rahman, Senin (3/6/2023).

Ia mencontohkan prestasi di level internasional lewat Sea Games 2023 yang diselenggarakan di Kamboja. Atlet-atlet Kukar juga berpartisipasi di ajang tersebut.

Mereka pun menorehkan prestasi, sehingga mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Salah satunya, Muhammad Taufany, yang berasal dari Cabor sepak bola.

Ia menjelaskan, Taufany mencetak goal penentu kemenangan Timnas Indonesia pada menit-menit terakhir di semi-final melawan Vietnam.

Kemenangan Timnas Indonesia membuat Taufany dan kawan-kawan melaju ke final bersama Timnas Thailand. Di partai puncak, Indonesia berhasil menang sehingga dapat mempersembahkan medali emas.

Kemudian, Kukar juga memiliki atlet bernama Annisa, yang berasal dari Cabor gulat. Di Sea Games 2023, ia berhasil mendapatkan medali perunggu.

Ada pula Ardan dan Jeri dari Cabor hockey. Keduanya berhasil mendapatkan medali perunggu di Sea Games tahun ini.

“Ini luar biasa. Ada 4 orang atlet Kukar yang membela nama Indonesia. Asalnya Kukar; menorehkan prestasi,” ujarnya.

Prestasi internasional yang diraih atlet-atlet tersebut, kata Rahman, menunjukkan keseriusan KONI dalam mendidik dan membina para atlet Kukar.

“Itulah bentuk keseriusan KONI Kukar, supaya atlet lokal ini berprestasi bukan hanya di daerah, tapi juga di nasional bahkan internasional,” ucapnya. (adv/mt/um)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK