Home » Daerah » Kutai Kartanegara » SDN 018 Tenggarong Inisiasi Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru

SDN 018 Tenggarong Inisiasi Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru

Jumat,24 Mei 2024 08:16WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – SDN 018 Tenggarong mengadakan pelatihan peningkatan kompetensi guru yang berfokus pada pembelajaran berorientasi peserta didik.

Kegiatan yang berlangsung Jumat 24-26 Mei 2024 ini melibatkan puluhan guru dari SDN 018 dan SDN 011 Tenggarong, dengan Suharman dari Balai Guru Penggerak Kaltim sebagai narasumber.

Kepala UPT Pelayanan Kependidikan Kecamatan Tenggarong, Dwi Wahyu Rudianto yang turut hadir dalam kegiatan menyatakan bahwa pelatihan ini bertujuan menyesuaikan dengan kurikulum merdeka yang menekankan perhatian guru pada siswa.

“Kegiatan ini merupakan langkah untuk meningkatkan kompetensi guru dari yang baik menjadi lebih baik,” ujarnya.

Ia berharap para guru dapat mencapai target yang ditetapkan pemerintah dalam kurikulum merdeka.

Kepala Sekolah SDN 018 Tenggarong, Hj. Saidah Hafina, mengungkapkan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk memperbaiki rapor mutu pendidikan, yang menunjukkan masih adanya kekurangan dalam proses pembelajaran di kedua sekolah.

“Kami menganalisis bahwa ada hal-hal yang harus diperbaiki dalam pembelajaran. Salah satu rapor itu adalah proses pembelajaran yang masih kuning. Jadi, kegiatan ini untuk memperbaiki rapor mutu pendidikan kami,” jelas Saidah.

Kata dia, masalah yang dihadapi oleh kedua sekolah ini berakar pada kompetensi guru.

Karena itu, pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengajaran guru, sehingga selaras dengan standar yang diinginkan pemerintah dalam kurikulum merdeka.

“Kami berharap para guru yang mengikuti kegiatan ini dapat meng-upgrade pengetahuan mereka dalam pembelajaran, dengan fokus pada student center, tidak hanya teacher center,” tutur Saidah.

Pelatihan ini juga diharapkan dapat membawa peningkatan mutu pendidikan di Tenggarong, sesuai dengan harapan pemerintah. (ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK