Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Selenggarakan Turnamen Paralympic, Edi Damansyah Puji Peran Dispora dan NPCI Kukar

Selenggarakan Turnamen Paralympic, Edi Damansyah Puji Peran Dispora dan NPCI Kukar

Rabu,26 Juli 2023 07:29WIB

Bagikan : Array
Asisten III, Totok Heru Subroto saat senam bersama peserta. (Sintesanews.id/M. As'ari)

SINTESANEWS.ID – Bupati Kukar, Edi Damansyah mengapresiasi kegiatan Open Turnamen Paralympic yang diselenggarakan NPCI Kukar di Kompleks Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang pada Kamis 20-24 Juli 2023.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III Setkab Kukar, Totok Heru Subroto, Bupati Edi menyampaikan terima kasih yang tinggi kepada Dispora Kukar, pengurus NPCI serta panitia penyelenggara kegiatan.

Kata Bupati, kejuaraan tersebut sangat penting dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi atlet Paralympic dalam meraih dan meningkatkan prestasi.

“Kita berbahagia karena melalui event seperti ini tentu menjadi bagian penting dari sistem pembinaan olahraga Paralympic khususnya. Menjaring bibit-bibit pemain dan atlet berbakat, yang kemudian diproyeksikan untuk bisa mewakili daerah kita untuk mengikuti ajang olahraga Paralympic di tingkat yang lebih tinggi,” ucapnya.

Bupati menilai, kejuaraan yang dilaksanakan NPCI Kukar merupakan langkah awal bagi pembinaan serta pengembangan atlet olahraga secara menyeluruh yang dimulai dari meningkatkan minat, pemanduan bakat, seleksi serta kompetisi dalam meraih prestasi.

“Kita bersyukur Kukar memiliki banyak sekali atlet yang tidak hanya berprestasi di level kabupaten dan provinsi tapi juga sudah mencapai level nasional bahkan internasional,” sebutnya.

Misi utama pembangunan SDM yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya memalui program Kukar Idaman, kata Bupati salah satu implementasinya dengan melakukan pembinaan olahraga secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Bupati pun berharap agar Dispora dan pengurus NPCI Kukar dapat menggelar berbagai event olahraga yang lebih meriah lagi ke depannya.

Selain itu, Bupati juga mengajak para atlet dan para peminat olahraga di Kukar agar bersatu untuk memberikan kontribusi dalam membangun daerah. Hal itu dilakukan agar cita-cita mewujudkan masyarakat Kukar yang sejahtera dan berbahagia bisa tercapai.

“Insyaallah, melalui perjuangan kita bersama, pembangunan Kukar Idaman akan terus kita lanjutkan hingga periode mendatang,” pungkasnya. (adv/mt/rh).

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI