Home » Daerah » Samarinda » Puji Setyowati Terima Banyak Keluhan dari Pendaftar Beasiswa Kaltim Tuntas

Puji Setyowati Terima Banyak Keluhan dari Pendaftar Beasiswa Kaltim Tuntas

Senin,20 Maret 2023 05:53WIB

Bagikan : Array
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim, Puji Setyowati. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID  – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim Puji Setyowati mengharapkan kepada para calon penerima Beasiswa Kaltim Tuntas memahami terlebih dahulu mekanisme pendaftaran beasiswa yang telah ditetapkan Pemprov Kaltim.

Puji menjelaskan bahwa pihaknya kerap mendapatkan keluhan dari para pendaftar yang kemudian gagal mendapatkan beasiswa yang dicetuskan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor itu.

“Terhadap keluhan yang pernah kami terima, kemudian kami sampaikan juga kepada pihak pelaksana,” ucap Puji, Jumat (17/3/2023).

Keluhan dari para calon penerima beasiswa yang gagal pun beragam. Ada yang memiliki indeks prestasi 3,2 namun tidak berhasil mendapatkan beasiswa tersebut. Sebab, tak menutup kemungkinan ada pesaing yang juga memiliki indeks prestasi di atas batas minimal tersebut.

“Ternyata faktor lain kenapa tidak menerima karena penghasilan orang tua di atas Rp 5 juta. Ternyata itu faktor lain yang membuat anaknya tidak bisa menerima program beasiswa tersebut,” jelasnya.

Karena itu, dia berharap agar seluruh calon pendaftar membaca dan memahami terlebih dahulu syarat-syarat pendaftaran Beasiswa Kaltim Tuntas.

“Karena saya yakin beasiswa ini sudah sesuai dengan sistem. Jadi, tidak bisa dimanipulasi; tidak ada kemungkinan titipan dan yang lain-lain,”

Cara pendaftaran Beasiswa Kaltim Tuntas dinilai mampu memperkecil kemungkinan manipulasi. (adv)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK