Home » Pendidikan » Kampus » Sambut Perpindahan IKN, Unikarta Siapkan Mahasiswa Jadi Entrepreneur Muda

Sambut Perpindahan IKN, Unikarta Siapkan Mahasiswa Jadi Entrepreneur Muda

Jumat,22 Desember 2023 11:38WIB

Bagikan :
Rektor Unikarta, Ince Raden.(Sintesa News/In).

SINTESANEWS.ID – Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) tidak mau ketinggalan dalam menyambut Ibu Kota Nusantara (IKN) yang akan dibangun di Kalimantan Timur. Unikarta terus berupaya untuk mencetak entrepreneur muda yang siap bersaing di era baru ini.

Rektor Unikarta, Ince Raden, mengatakan bahwa visi dan misi Unikarta salah satunya adalah mencetak entrepreneurship muda, yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi kreatif di daerah. Untuk itu, Unikarta memberikan kesempatan luas bagi mahasiswanya untuk terjun ke dunia wirausaha.

“Kami terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai pihak di luar kampus yang bisa memberikan bantuan dan dukungan kepada mahasiswa kami yang ingin menjadi entrepreneur muda. Kami juga sering mengadakan kuliah umum dengan narasumber yang ahli di bidang entrepreneur,” ujar Ince Raden saat ditemui di kantornya, Kamis (21/12/2023).

Menurut Ince Raden, mencetak entrepreneur muda bukanlah hal yang mudah. Butuh proses edukasi yang berkelanjutan agar mahasiswa memiliki motivasi dan keterampilan yang dibutuhkan. Selain itu, Unikarta juga ingin mendorong mahasiswa untuk berkontribusi dalam menyelesaikan masalah sosial dan ekonomi di masyarakat.

“Dengan adanya entrepreneur muda, diharapkan bisa membuka lapangan pekerjaan baru dan mengurangi angka pengangguran di Kukar. Kami ingin lulusan Unikarta memiliki jiwa wirausaha yang kuat dan mandiri, tidak hanya bergantung pada mencari kerja saja,” tandasnya.(In)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK