Home » Politik » KPU Kukar Gelar Rakor Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Jelang Pilkada 2024

KPU Kukar Gelar Rakor Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Jelang Pilkada 2024

Kamis,15 Agustus 2024 10:11WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kubupaten Kukar mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait sosialisasi pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat menjelang Pilkada 2024.

Acara yang diikuti oleh puluhan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 20 kecamatan ini akan berlangsung selama tiga hari yakni 14-16 Agustus 2024 di Hotel Grand Elty Tenggarong.

Menurut Komisioner KPU Kukar Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Muchammad Amin, Rakor ini bertujuan memberikan pembekalan kepada para PPK yang akan menjadi ujung tombak KPU dalam menyampaikan sosialisasi Pilkada 2024.

“Karena wilayah Kukar sangat luas, maka kami berdayakan PPK,” ujar Muchammad Amin.

Menurut dia, dengan memberdayakan PPK, sosialisasi dapat dilakukan lebih efektif dan efisien, mengingat para PPK sudah memahami karakteristik wilayah dan masyarakatnya masing-masing.

Karena itu, langkah tersebut, memungkinkan mereka untuk lebih tepat dalam menentukan target sosialisasi, sehingga dapat lebih menyentuh masyarakat.

“Kami yakin PPK yang telah terpilih mampu memahami karakteristik wilayah kerja masing-masing, sehingga sosialisasi dapat berjalan dengan lancar,” kata Amin.

Selain itu, Amin juga mengingatkan para PPK untuk bersikap terbuka terhadap media yang mencari informasi terkait Pilkada 2024.

Menurutnya, peran media sangat penting dalam menyebarkan informasi, terlebih Pilkada kali ini adalah yang pertama digelar secara serentak.

“Oleh karena itu, saya harap teman-teman PPK tidak menutup diri dari media agar penyebaran informasi bisa maksimal,” pungkasnya. (Adv/ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK