Home » Advertorial » Diskominfo Kukar » Kepala Dispora Kukar Lepas Lomba Gerak Sahur dengan Pesan Toleransi

Kepala Dispora Kukar Lepas Lomba Gerak Sahur dengan Pesan Toleransi

Jumat,29 Maret 2024 08:10WIB

Bagikan : Array
Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni saat membuka lomba gerakan sahur di Maluhu. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID– Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, resmi melepas peserta Lomba Gerak Sahur di Kelurahan Maluhu, Tenggarong, Rabu (27/3/2024).

Lomba Gerak Sahur ini diharapkan menjadi salah satu cara untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, sekaligus mempererat hubungan sosial di antara warga.

Dalam acara yang bertujuan memeriahkan bulan suci Ramadan ini, Ali Husni menyampaikan pesan penting tentang toleransi antaragama.

Dalam sambutannya Ali Husni mengingatkan bahwa euforia Ramadan harus dijalankan dengan menghormati ketenangan agama lain.

“Kita harus menjaga toleransi, saling menghormati, menghargai, dan tidak arogan,” ucapnya.

Pesan ini menjadi penting mengingat keragaman agama dan kepercayaan di Kukar.

Lomba yang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat ini berakhir sekitar pukul 03.00 Wita, menunjukkan antusiasme yang tinggi meskipun cuaca kurang mendukung.

“Antusias mereka memang sangat luar biasa padahal baru selesai hujan,” kata Ali Husni.

Ali Husni juga mengimbau umat muslim untuk menjaga ibadah selama bulan puasa. “Mari kita manfaatkan bulan suci ini untuk memperoleh pahala sebanyak-banyaknya,” ajaknya.

Selain lomba, acara ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian, seperti gerak pencak silat dari Komunitas PSHT, dan tarian tradisional Jawa. Kehadiran kesenian ini menambah warna dalam perayaan Ramadan, sekaligus memperkaya kebudayaan lokal. (adv/ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI