Home » Berita Utama » KKKS yang Beroperasi di Kukar Diminta Gandeng Pengusaha Lokal dan BUMD

KKKS yang Beroperasi di Kukar Diminta Gandeng Pengusaha Lokal dan BUMD

Rabu,20 April 2022 05:06WIB

Bagikan :

Kukar, sintesa news.id – Plt. Direktur Utama PT Mahakam Gerbang Raja Migas (MGRM) Achmad Iqbal Nasution menyambut baik pertemuan antara manajemen MGRM dan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kukar.

“Ini merupakan awal yang baik buat kita. Ada hal-hal yang bisa kita kerjasamakan ke depan,” ucap Iqbal saat ditemui di Kantor PT MGRM, Rabu (20/4/2022).

Kata dia, MGRM dan HIPMI Kukar dapat berkolaborasi dalam berbagai peluang usaha di sektor migas.

“Tentunya dengan good will kita bersama,” katanya.

Kerja sama antara HIPMI dan MGRM, sambung dia, bisa juga dibangun dengan Perusahaan Daerah (Perusda) dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Ia menyebutkan, kerja sama berbagai pihak tersebut pun bisa dibangun dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS).

“Peluang-peluang itu masih ada. Cuma kita yang belum coba saja ke sana,” jelasnya.

MGRM dan HIPMI bisa meminta bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar untuk menghadirkan sejumlah KKKS seperti PHM, PKT, dan beberapa kontraktor di sektor migas untuk memaparkan peluang bisnis di sektor tersebut.

“Mereka bisa memaparkan peluang bisnis tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang yang bisa mereka berikan kepada kita,” ujarnya.

Iqbal menegaskan, KKKS yang beroperasi di Kukar mestinya berkontribusi dalam membina dan mengembangkan pengusaha-pengusaha lokal yang tergabung di HIPMI dan badan usaha lainnya di Kukar.

Peluang bisnis migas dari KKKS juga seharusnya diberikan kepada sejumlah BUMD seperti MGRM, PDAM, KSDE, dan perusahaan daerah di Kukar.

“Kita belum ada kerja sama dengan mereka. Kita harapkan tahun ini kita mulai bersama-sama dengan HIPMI, Kadin, BUMDes, dan yang lain. Kita sama-sama bangun kerja sama dengan KKKS. Mudah-mudahan mereka membuka diri,” harapnya.

Wakil Ketua HIPMI Kukar, Hendy Yuzar berharap pertemuan tersebut dapat ditindaklanjuti dengan menangkap berbagai peluang usaha di Kukar.

“Harapannya ini sebagai langkah awal untuk mendorong penguatan pengusaha-pengusaha lokal di Kukar,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, hadir dari PT MGRM antara lain Plt. Direktur Utama Achmad Iqbal Nasution, Supervisor Operasional Dudi Hari Saputra, Manajer Keuangan Wahyudi, dan Humas Nanang.

Sementara itu, dari HIPMI Kukar hadir Wakil Sekretaris Ahmad Fauzi, HIPMI Perguruan Tinggi Halimatu, dan Wakil Ketua Hendy Yuzar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK