Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Aksi Galang Donasi Peduli Kebakaran Gunung Belah, HMI Kukar dan BEM di Unikarta Kumpulkan Rp 34 Juta

Aksi Galang Donasi Peduli Kebakaran Gunung Belah, HMI Kukar dan BEM di Unikarta Kumpulkan Rp 34 Juta

Senin,9 September 2024 12:37WIB

Bagikan : Array
Ketua Presma Unikarta, Sultan Alief dan pengurus HMI saat menyerahkan bantuan kepada orang tua korban kebakaran.

SINTESANEWS.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kukar dan pengurus BEM di Unikarta menggelar aksi galang dana selama tiga hari, mulai dari 5 hingga 7 September 2024 di sejumlah titik di Tenggarong.

Aksi ini merupakan bentuk solidaritas dalam membantu korban bencana kebakaran yang terjadi di Jalan Gunung Belah Tenggarong.

Selama aksi tersebut, HMI dan BEM di Unikarta berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 34 juta.

Dana ini kemudian disalurkan kepada korban terdampak dan keluarga seorang mahasiswa Unikarta di Muara Wis yang meninggal dalam kebakaran tersebut.

“Dana yang kami kumpulkan kami salurkan kepada keluarga korban meninggal yakni mahasiswa Unikarta di Muara Wis dan korban terdampak lainnya di Gunung Belah,” ujar Sultan Alief, anggota HMI Kukar yang juga menjabat sebagai Presiden Mahasiswa BEM Unikarta, pada Minggu (8/9/2024).

Alief menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Kukar yang telah menyisihkan rezeki mereka untuk membantu meringan beban para korban.

Kata Alief, galang donasi yang dilaksanakan oleh mahasiswa ini merupakan bentuk solidaritas terhadap nilai kemanusiaan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga Kukar terkhusus Tenggarong yang telah menyumbangkan sebagian dari hartanya untuk kegiatan kemanusiaan ini,” ucapnya.

Alif mengaku keluarga dan masyarakat terdampak kebakaran menyambut baik bantuan yang disalurkan mahasiswa.

Penerima sumbangan, kata Alief juga menyampaikan terima kasih kepada para mahasiswa yang peduli terhadap korban kebakaran.

“Semoga segala bentuk bantuan yang diberikan masyarakat dapat dipergunakan dengan baik dan bermanfaat serta sedikit meringankan beban para korban,” demikian Alief. (ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK