Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Disdikbud Kukar Apresiasi Festival Budaya Kutai Adat Lawas Nutuk Beham di Kedang Ipil

Disdikbud Kukar Apresiasi Festival Budaya Kutai Adat Lawas Nutuk Beham di Kedang Ipil

Jumat,17 Mei 2024 03:07WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar Puji Utomo mengapresiasi pelaksanaan Festival Budaya Kutai Adat Lawas Nutuk Beham di Kedang Ipil, Jumat (17/5/2024).

Festival yang dilaksanakan hingga 19 Mei 2024 ini mendapat sambutan hangat dan antusias masyarakat Kedang Ipil.

Dalam festival ini masyarakat Kedang Ipil menunjukkan komitmen dan kepedulian tinggi terhadap pelestarian adat dan tradisi leluhur mereka.

Puji menyatakan dukungan Disdikbud dalam pendanaan kegiatan ini.

Disdikbud Kukar, kata Puji bakal melakukan evaluasi untuk memastikan kelangsungan festival yang telah mendapat sertifikat sebagai warisan budaya tak benda ini.

“Sangat membanggakan melihat semangat masyarakat Kedang Ipil dalam menyukseskan festival ini. Kami akan terus mendukung dan mempromosikan festival ini agar semakin dikenal oleh masyarakat luas,” ungkap Puji.

Dengan harapan agar festival Nutuk Beham terus berlanjut dan mendapat perhatian lebih dari publik, Puji menekankan pentingnya evaluasi dan promosi ke depan untuk memastikan keberlanjutan dan kesuksesan festival ini dalam melestarikan warisan budaya.

“Festival yang ada sekarang sudah sangat bagus. Tinggal ke depan kita evaluasi dan akan kita promosikan agar diketahui masyarakat luas,” pungkasnya. (ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK