Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Bupati Kukar Buka Expo Guru Nasional 2023, Apresiasi Kreativitas dan Inovasi Disdikbud

Bupati Kukar Buka Expo Guru Nasional 2023, Apresiasi Kreativitas dan Inovasi Disdikbud

Rabu,22 November 2023 10:11WIB

Bagikan : Array
Asisten II Bidang ekonomi dan pembangunan Setkab Kukar Wiyono Membacakan Sambutan Bupati.(Sintesa News/Ir)

SINTESANEWS.ID– Bupati Kukar Edi Damansyah melalui Asisten II Bidang ekonomi dan pembangunan Setkab Kukar Wiyono, mengapresiasi kreativitas dan inovasi yang ditunjukkan oleh Disdikbud Kukar dalam menyelenggarakan Expo Guru Nasional 2023.

Acara ini merupakan bagian dari welcome party dan pembukaan Hari Guru Nasional yang berlangsung di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang, Selasa (21/11/2023).

Bupati Edi melalui Wiyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Disdikbud yang telah menghadirkan Expo Guru Nasional 2023.

Ia menganggap acara ini sebagai salah satu bentuk pengembangan kualitas pendidikan dan pelestarian kebudayaan di Kukar.

“Acara Expo ini menyampaikan agar kecintaan terhadap kebudayaan dapat ditanam pada anak-anak dari sejak dini. Karena kita harus bangga dengan kebudayaan kita yang beraneka ragam dan indah” kata Wiyono.

Wiyono juga menyoroti pentingnya kegiatan wajib belajar masyarakat untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kukar.

Ia mengingatkan bahwa IPM Kukar masih berada di posisi lima di antara kabupaten/kota di Kalimantan Timur dengan nilai 74,67.

“Jika anak-anak sudah dipenuhi wajib belajarnya insyaallah ini akan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia. Karena IPM adalah salah satu tolak ukur untuk mengukur kemajuan masyarakat” tambahnya.

Wiyono juga mendukung program Merdeka Belajar yang diluncurkan oleh pemerintah pusat. Ia mengajak peserta didik untuk mengeksplorasi potensi diri dan mengembangkannya dengan maksimal.

“Galilah potensi dari sana kemudian dikembangkan dengan maksimal sehingga menghasilkan sebuah ide dan inovasi yang bermanfaat. Jangan ragu untuk berkreasi dan belajar hal-hal baru. Karena itu adalah bagian dari proses belajar” ucapnya.

Wiyono menutup sambutannya dengan menyampaikan selamat kepada guru yang telah berdedikasi kepada bangsa dan negara. Ia juga secara resmi membuka Expo Guru Nasional 2023.

“Pada hari ini secara resmi saya buka Expo Hari Guru Nasional 2023. Semoga acara ini dapat memberikan manfaat dan motivasi bagi kita semua. Terima kasih” pungkasnya.(Indirwan)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI